Breaking News:

Lebih Mudah Menyerang Anak-anak, Gejala Virus Varian Baru Delta, Sakit Perut hingga Nyeri Sendi

Varian baru ini disebut lebih cepat menular dibanding varian lainnya. Terlebih lagi varian ini sudah ditemukan di Indonesia.

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Hendro sandi
Ilustrasi. Virus corona 

TRIBUNJAMBI.COM -Varian virus corona tipe baru seperti B.1.617.2 atau varian Delta yang pertama kali ditemukan di India dan varian B.1.1.7 atau Alpha yang pertama diidentifikasi di Inggris.

Varian baru ini disebut lebih cepat menular dibanding varian lainnya.

Terlebih lagi varian ini sudah ditemukan di Indonesia.

Menurut Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, dari 34 spesimen dari Kudus yang diperiksa menggunakan teknik whole genome sequencing (WGS), 28 di antaranya positif varian Delta.

Pemeriksaan, ucap Nadia, dilakukan oleh laboratorium Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, sebagaimana dilansir Kompas.id, Senin 14 Juni 2021.

Lantas, apa saja gejala yang ditimbulkan dari varian Delta ini?

Gejalanya Dihimpun dari NBC Miami 10 Juni 2021, gejala dari infeksi virus corona varian Delta tak jauh berbeda dari gejala yang ditimbulkan oleh infeksi virus asalnya.

Namun, pada infeksi varian Delta, gejala-gejala tersebut akan menjadi lebih parah dan disebut lebih sulit ditangani melalui penanganan medis.

Gejala virus corona varian Delta, sebagaimana disampaikan oleh profesor kedokteran darurat dan kesehatan internasional di Johns Hopkins Universiy, Dr. Bhakti Hansoti, di antaranya:

- Sakit perut

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved