Breaking News:

Berita Sungai Penuh

Siswa di SMAN 4 Sungai Penuh Ujian Kenaikan Kelas Pakai Smartphone Android, Ini Kata Kepala Sekolah

Sementara itu untuk teknis pelaksanaannya di masa pandemi ini, setiap siswa harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Sesi ujian diba

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Musawira
Ilustrasi siswa SMA ujian 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - SMAN 4 Sungai Penuh, memanfaatkan kecanggihan teknologi Android.

Seperti pada pelaksanaan Ujian Semester Genap atau ujian kenaikan kelas tahun pembelajaran 2020/2021, siswa kelas X dan XI mengerjakan soal ujian dengan menggunakan smartphone berbasis android.

Pemandangan tampak terlihat di seluruh ruangan pelaksanaan ujian. Dengan serius dan tetap mematuhi protokoler kesehatan, para peserta didik ini tampak serius di hadapan smartphone mereka masing-masing.

Kepala SMAN 4 Sungai Penuh, Andi Zubir, mengungkapkan, bahwa dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, pihak sekolah lebih memilih pelaksanaan ujian dengan sistem daring.

"Untuk pelaksanaan ujian kenaikan kelas di SMA Negeri 4 Sungai Penuh tahun ini siswa tetap hadir di sekolah, dan ketika mengerjakan soal ujian siswa menggunakan androidnya masing-masing," jelasnya belum lama ini.

Untuk Android yang digunakan oleh siswa tersebut telah terkoneksi soal-soal ujiannya para siswa. "Sudah terkoneksi dengan Android Siswa dulu," sebutnya.

Sementara itu untuk teknis pelaksanaannya di masa pandemi ini, setiap siswa harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Sesi ujian dibagi menjadi dua sesi, yaitu gelombang pertama mulai dari jam 07.00 – 10.30 Wib untuk siswa kelas X, dan gelombang kedua jam 10.30 – 12.30 Wib untuk siswa kelas XI.

"Tiap ruangan diisi maksimal 18-20 orang peserta didik. Setiap peserta didik wajib mematuhi 3M," tandasnya.

Baca juga: Modus Jadi Tukang Las, Heryanto Pencuri Lintas Provinsi Diringkus Polsek Kotabaru di Bengkulu

Baca juga: Buat Terobosan Agar Lulusan SMA Bisa Berwirausaha, Pemprov Jambi Bakal Gandeng Perguruan Tinggi

Baca juga: Gelar Webinar Kebudayaan, Budsenora HIMMAJEMEN Unja: Agar Masyarakat Lebih Mengenal Budaya Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved