Breaking News:

Berita Nasional

Menteri Muda Jokowi Berpeluang Jadi Capres di 2024, Elektabilitas Sandiaga, Erick, Nadiem Tinggi

Bahkan ada dua menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang paling populer berpeluang jadi calon presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024

Editor: Andreas Eko Prasetyo
ist
DPD Partai Gerindra DKI Jakarta mengungkapkan adanya pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. Foto dok: Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat mendampingi Prabowo Subianto. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Bursa calon Presiden saat ini tengah ramai dengan nama tokoh-tokoh muda di Indonesia untuuk Pemilihan Presiden 2024.

Bahkan ada dua menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang paling populer berpeluang jadi calon presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Diketahui, dua menteri Jokowi itu masih muda dan berpeluang jadi capres 2024 tersebut Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandiaga Uno, dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Nama Sandiaga Uno dan Erick Thohir ini berpeluang jadi capres 2024, bahkan berdasarkan dari hasil survei Arus Survei Indonesia (ASI), Selasa (8/6/2021).

Data yang telah dirilis dan diterima Wartakotalive.com, Sandiaga Uno dan Erick Thohir jadi sosok menteri di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Maruf Amin, paling populer yang berpeluang jadi capres 2024.

Dalam urutan dua besar, nama Sandiaga Uno ini menempati posisi pertama dengan prosentase 13,5 persen.

Sementara itu, di urutan kedua, terpampang nama Erick Thohir dengan prosentase mencapai 11,9 persen.

Sedangkan Menteri Pendidikan dan Ristek Nadiem Makarim diposisi ketiga dengan prosentase 10,9 persen.

Lalu, di posisi keempat terdapat nama Menteri Sosial Tri Rismaharini dengan capai prosentase 10,3 persen.

Sedangkan pada kandidat lainnya ada yakni Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Moh Mahfud MD 9,2 persen.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved