Breaking News:

PSU Pilgub Jambi

Ratusan DPT di Muarojambi Tidak Bisa Mencoblos Saat PSU Pilgub Jambi 27 Mei Mendatang

Saat diketahui setidaknya terdapat 318 orang pemilih tersebut yang tidak bisa menggunakan hak suaranya yang tersebar di tiga kecamatan yang akan melak

Tribunjambi/Hasbi
Komisioner KPU Muarojambi Edison 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Ratusan orang calon pemilih pemula di Kabupaten Muarojambi yang terdaftar di DPT PSU Pilgub Jambi 27 Mei mendatang terancam tak bisa menggunakan hak pilihnya.

Saat diketahui setidaknya terdapat 318 orang pemilih tersebut yang tidak bisa menggunakan hak suaranya yang tersebar di tiga kecamatan yang akan melaksanakan PSU Pilgub Jambi.

Seperti Kecamatan Sungai Bahar, Sungai Gelam,dan Kecamatan Jambi Luar Kota.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU Muarojambi Edison saat dikonfirmasi.

Dari 318 orang pemilih pemula itu belum memiliki E-KTP, karena E-KTP mutlak sebagai persyaratan untuk menggunakan hak suaranya saat pencoblosan pada 27 Mei mendatang.

"Jika mereka kemudian hari tiba-tiba sudah memiliki E-KTP, tentu kita akan lihat lagi tanggal terbitan KTP yang akan digunakan saat pencoblosan, yang jelas jika KTP-nya terbit setelah 9 Desember 2020 maka tidak bisa melakukan pencoblosan," kata Edison Senin (24/5/2021).

Ia juga mengatakan, hari ini pihaknya akan melakukan pengiriman C pemberitahuan calon pemilih ke masing-masing petugas penyelenggaraan PSU tiap-tiap Kecamatan dan Desa Kelurahan.

"Hari ini 20.372 C pemberitahuan akan kita kirim ke KPPS yang akan dibagikan ke calon pemilih, karena hari ini sudah memasuki H-3 jelang Pemungutan Suara Ulang pada Kamis 27 besok,"tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, KPU sudah melakukan sosialisasi PSU Pilgub Jambi.

Kegiatan sosialisasi ini sudah dilakukan sejak Minggu (23/5/2021) kemarin, di Desa Senaung Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, karena di desa tersebut ada satu TPS yang melaksanakan PSU Pilgub Jambi pada 27 Mei 2021 mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved