Breaking News:

Berita Tanjabtim

Dampak Overload, Napi Lapas Muara Sabak Diecer ke Beberapa Lapas di Provinsi Jambi

Pemindahan ini juga sebagai upaya deteksi dini terhadap hal-hal yang bisa menjadi ancaman gangguan keamanan dan ketertiban. Tidak hanya itu, pemindaha

tribunjambi/abdullah usman
Syahroni Ali, selaku Kalapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Kondisi kapasitas Lapas Narkotika Klas IIB Muara Sabak overload, beberapa tahanan terpaksa dipindahkan ke beberapa lapas lain yang ada di Provinsi di Jambi.

Dikatakan Kalapas Klas IIB Muara Sabak, Syahroni Ali mengatakan, saat ini jumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lapas Narkotika kelas IIB Muara Sabak ini berjumlah 781 orang. Sedangkan kapasitas daya tampung hanya 362 orang.

"Oleh karena itu, pada tahun 2021 ini kami melakukan pemindahan 53 orang WBP ke enam Lapas yang ada di Provinsi Jambi ini untuk mengatasi over kapasitas di lapas ini," ujarnya, Senin (17/5/2021).

Roni menjelaskan, 53 orang WBP ini masing-masing dipindahkan ke Lapas Muara Bulian sebanyak 2 orang, Lapas Sarolangun 20 orang, Lapas Bangko 6 orang, LPKA 4 orang, Lapas Tebo 15 orang, Lapas Tanjab Barat 6 orang.

Pemindahan ini juga sebagai upaya deteksi dini terhadap hal-hal yang bisa menjadi ancaman gangguan keamanan dan ketertiban. Tidak hanya itu, pemindahan juga sebagai pencegahan rutan dari peredaran narkoba.

"Seluruh jajaran Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, mulai dari pimpinan tertinggi hingga pelaksana di bawahnya tidak main-main dan berkomitmen penuh dalam pelaksanaan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba," ujar Roni.

Proses pemindahan WBP ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara melakukan swab sebelum dipindahkan ke setiap Lapas yang dituju dan memastikan WBP yang dipindahkan dalam keadaan Sehat.

Baca juga: Hari Terakhir Larangan Mudik, Kepala BPTD Wilayah V Jambi Tinjau Posko Penyekatan

Baca juga: Mengenal Ika Amalia Marista, Dirigen Cantik dari Satpol PP Pandu HUT Pemkot Jambi ke-75

Baca juga: Nikita Mirzani Konsultasi Soal Baju Pengantin ke Caren Delano, Bakal Menikah di 2 Lokasi

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved