Breaking News:

Mengenal Ika Amalia Marista, Dirigen Cantik dari Satpol PP Pandu HUT Pemkot Jambi ke-75

"Saya memang setiap acara sebagai dirigen. Saya baru gabung, karena dirigen yang sebelumnya itu melahirkan, jadi dia vakum jadi dirigen," jelasnya.

Rara
Ika Amalia Marista, Dirigen Cantik dari Satpol PP Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - HUT Pemkot Jambi ke-75 diperingati dengan upacara di lapangan Balaikota Jambi, Senin (17/5/2021).

Ika Amalia Marista, Staf Administrasi Bidang Trantibum, Satpol PP Kota Jambi menjadi dirigen saat acara upacara peringatan HUT Pemkot Jambi.

"Saya memang setiap acara sebagai dirigen. Saya baru gabung, karena dirigen yang sebelumnya itu melahirkan, jadi dia vakum jadi dirigen," jelasnya.

Kata dia, sejak 2019 akhir ia baru bergabung di Korsik. Sedangkan, menjadi Satpol PP sejak 2017.

Perempuan dengan nama kecil Adel ini, menceritakan ia menjadi bagian dari grup Korsik. Kalau jumlah tampil sebagai dirigen, ia tidak dapat menghitung jumlahnya.

Tetapi, setiap ada lagu Indonesia Raya dilantunkan, pasti selalu maju untuk memandu penaikan bendera.

Grup Korsik merupakan grup marching band Pemkot Jambi yang sewaktu-waktu kerap mengisi acara dan hari besar yang dirayakan oleh Pemerintah Kota Jambi.

Untuk mempersiapkan penampilan di HUT Pemkot Jambi ke 75 ini, persiapan dimulai saat Ramadan.

Saat Ramadan, grup Korsik sudah diberitahukan tentang kan diadakannya peringatan HUT Pemkot Jambi.

Kemudian dengan dua latihan saja, grup Korsik sudah dapat menampilkan lagu-lagu yang dibutuhkan saat upacara peringatan HUT Pemkot.

Ketika tampil, terlihat, seluruh personil marching band yang mengiringi lagu demi lagu wajib dan nasional ternyata dari para Satpol PP Kota Jambi dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Jambi.

Beberapa lelaki dengan baju berwarna armi yang mengenakan celana putih. Kemudian dilengkapi dengan topi khas berwarna putih, yang juga atributnya menambah gagahnya personil marching band itu. Mereka lah, yang tak lain merupakan anggota Satpol PP Kota Jambi.

Di sisi lain, para anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) yang mengenakan baju dan topi khasnya berwarna biru, dan celana dongkernya membawa karisma tersendiri saat memainkan alat-alat musik yang dibawanya.

Baca juga: BREAKING NEWS Pengelola Wisata Rivera Park Dikabarkan Diperiksa di Polres Tebo

Baca juga: Foto Azriel dengan Pesepakbola Ronaldinho Bikin Heboh, Adik Atta halilintar: Kok Bisa?

Baca juga: Pasca Idul Fitri, Pasar Simpang Pulai Mulai Ramai Pembeli

Penulis: Rara Khushshoh Azzahro
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved