Kisruh Partai Demokrat

Demokrat Panas Lagi, AHY Gugat 12 Mantan Kader yang Dukung KLB Ilegal, Darmizal Jawab Begini

Partai Demokrat menggugat 12 mantan kadernya yang membelot dengan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang di Pengadilan Negeri Jakarta

Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Gedung Kemenkumham, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono menggugat 12 mantan kadernya yang membelot dengan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Penggagas KLB Partai Demokrat, Darmizal, belum bersedia memberikan tanggapannya terkait gugatan yang dilayangkan Partai Demokrat ke para inisiator KLB.

Darmizal mengatakan, saat ini pihaknya masih ingin menenangkan diri mengingat bulan suci Ramadan baru saja tiba.

"Karena kita baru masuk awal Ramadan, jadi agak tenang dulu menikmati indahnya suasana dalam menjalankan ibadah puasa dan salat," tutur Darmizal saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Kamis (14/4/2021).

Lantas dirinya mengatakan, akan terus mengikuti saran atau arahan Moeldoko yang pada saat KLB terpilih sebagai ketua umum.

Karena kata Darmizal, Moeldoko merupakan sosok pemimpin yang setia dan memiliki integritas tinggi serta mempunyai rasa kesetiakawanan.

"Karena pak Ketum Moeldoko adalah Jenderal yang santri, kita ikut cara dan gaya beliau dalam melakukan aktifitas," katanya.

Baca juga: Cak Imin Mau Dikudeta, Kader PKB Dukung Gus Yaqut atau Yenny Wahid Tak Enak Bulan Puasa Berantem

Baca juga: WhatsApp Kapolri Diserbu, Masyarakat Banyak yang Kecewa Layanan Polisi, DPR: Ini Peringatan Keras!

Sebelumnya, penggagas KLB Partai Demokrat Darmizal mengatakan, yang akan dilakukan pihaknya saat ini untuk menanggapi adanya gugatan tersebut adalah melakukan diskusi terlebih dahulu secara internal.

Pasalnya kata dia, persoalan itu merupakan permasalahan hukum yang juga harus dibahas dengan tim kuasa hukum.

"Karena hal tersebut terkait masalah hukum, kami diskusikan dulu dengan team lawyer," kata Darmizal saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Kamis (15/4/2021).

Inisiator Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Darmizal.
Inisiator Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Darmizal. (Tribunnews/Herudin)

Nantinya kata Darmizal, apabila proses diskusi tersebut telah menghasilkan sebuah keputusan, pihaknya akan menyampaikan kepada awak media melalui anggota tim pengacaranya, Rahmad.

"Segera abang sampaikan, nanti Rahmad yang akan jelaskan," tukasnya.

Diketahui, Partai Demokrat yang diwakili anggota tim advokasinya Mehbob telah mendaftarkan gugatan perbuatan melawan hukum kepada 12 mantan kader sebagai inisiator pertemuan yang dinamakan Kongres Luar Biasa (KLB).

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, gugatan tersebut telah dilayangkan pihaknya hari Selasa (13/4/2021) ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved