Breaking News:

Berita Kota Jambi

Ubah Pulau Pandan & Pulau Kayu Aro Jadi Kampung Tangguh Antinarkoba, Ditresnarkoba Dapat Penghargaan

Kemudian, tepat pada 1 Agustus 2020 Polda Jambi kembali mendeklarasikan kawasan Pulau Kayu Aro, Muaro Jambi menjadi kampung tangguh

Aryo Tondang
Sulap Pulau Pandan dan Pulau Kayu Aro jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba, Ditresnarkoba Polda Jambi Dapat Penghargaan dari Kabareskrim Polri 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Sukses mengubah kawasan kampung narkoba menjadi kampung bebas narkoba, Ditresnarkoba Polda Jambi, mendapat piagam penghargaan dari Kabareskrim Polri.

Kabareskrim Polri memberikan penghargaan tersebut, lantaran mampu mewujudkan kampung tangguh anti narkoba di tiga kawasan yang selama ini menjadi pusat peredaran narkoba di Jambi, yakni kawasan Pulau Pandan, Danau Sipin dan Pulau Kayu Aro.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Tipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Krisno Siregar, kepada Ditresnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha, di Mabes Polri, Sabtu (10/4/2021).

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, sehingga Diresnarkoba  Polda Jambi memperoleh penghargaan dari Kabareskrim Polri," kata Dewa, Sabtu (10/4/2021) malam.

Dia berharap, hal tersebut bisa dipertahankan dan dikembangkan lagi dengan membentuk kampung tanggung di desa yang lain.

"akan semakin kita tingkatkan, untuk menuju Jambi Provinsi Bebas Narkoba," bilangnya.

Untuk diketahui, pada 26 Juni 2020 tahun lalu, Polda Jambi resmikan kawasan Pulau Pandan sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba.

Peresmian tersebut bertepatan dengan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020, dan diresmikan langsung oleh Kapolda Jambi, yang saat itu dijabat oleh Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Kemudian, tepat pada 1 Agustus 2020 Polda Jambi kembali mendeklarasikan kawasan Pulau Kayu Aro, Muaro Jambi menjadi kampung tangguh anti narkoba yang kedua, hingga berlangsung saat ini.

Baca juga: Jessica Iskandar dan Nobu Buka-bukaan Soal Panggilan Sayang Masing-masing, Beberkan Hubungan Mereka

Baca juga: Vaksin Sinovac Belum Bersertifikat WHO, Begini Nasib Jamaah Haji dan Umrah Indonesia?

Baca juga: ROK Mini Nagita Slavina Jadi Sorotan Netizen, Istri Raffi Ahmad Disebut Bak ABG, Intip Harganya

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved