Breaking News:

Pemerintah Memberikan Jaminan Rasa Aman Dalam Beribadah

Badan Pengurus Wilayah Provinsi Jambi BAMAG LKK Indonesia melakukan anjangsana ke Kapolda Jambi, Rabu, 31 Maret 2021.

Istimewa
Pdt. O. Tampubolon, S.Th.,M.A.(Penasihat), Dr.Saroli Waruwu, M.M.,M.Pd. (Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi Jambi), Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K. (Kapolda Jambi), Pdt. Josua P. Nababan, S.Th. (Ketua BAMAG LKKI Prov. Jambi), Pdt. Zuhdi Fretto Siburian, S.Pd.,M.Th. (Sekretaris BAMAG LKKI Prov. Jambi), Kombes Pol. P. Lumban Gaol (Dir Polairud Polda Jambi), Kombes Pol. Bondan Witjaksono (Dir Intelkam Polda Jambi) – Foto dari Kiri Ke Kanan 31/03/21 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Badan Pengurus Wilayah Provinsi Jambi BAMAG LKK Indonesia melakukan anjangsana ke Kapolda Jambi, Rabu, 31 Maret 2021.

Dalam pertemuan tersebut, BPW BAMAG LKK Indonesia Wilayah Provinsi Jambi disambut langsung dengan hangat oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K. beserta Pejabat Utama Lainnya, Yakni: Kombes Pol. Bondan Witjaksono (Dir Intelkam Polda Jambi), Kombes Pol. P. Lumban Gaol (Direktur Polairud Polda Jambi), dan Kombes Pol. Mulia Prianto (Kabid Humas Polda Jambi) dengan tidak melalaikan Prokes Covid-19.

Dalam kunjungan BPW Provinsi Jambi  BAMAG LKK Indonesia ke Kapolda Jambi pagi tadi, Sekretaris BAMAG LKK Indonesia Wilayah Provinsi Jambi, Pdt. Zuhdi Fretto Siburian, S.Pd.,M.Th. menyampaikan maksud dan tujuan Pengurus BAMAG LKK Indonesia adalah silaturahmi Pengurus kepada Kapolda Jambi. Sembari memperkenalkan Para Pengurus BAMAG LKK Indonesia Wilayah Provinsi Jambi yang hadir.

Baca juga: Dana PSU Pilgub Jambi di KPU Provinsi, KPU Batanghari Masih Menunggu Instruksi

Baca juga: Ketersediaan Kebutuhan Pokok di Bulog Kuala Tungkal Tercukupi Hingga Tiga Bulan ke Depan

Baca juga: Dilaporkan Anak Sule ke Polisi Justru Teddy tak Gentar : Jadi Gak Bisa Asal Bicara, Itu Gak Bisa

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BAMAG LKK Indonesia, Pdt. Josua P. Nababan, S.Th. menjelaskan kepada Kapolda Jambi, bahwa BAMAG LKKI adalah singkatan dari Badan Musyawarah Antar Gereja Lembaga Keagamaan Indonesia.

Ada lebih dari 300 sinode gereja dan 7 aras gereja di Indonesia. Dan BAMAG LKKI hadir sebagai rumah besar dan rumah bersama seluruh gereja untuk berkomunikasi.

BAMAG LKKI juga hadir untuk bermitra dengan pemerintah. Pdt. Josua Nababan, S.Th berharap agar Kapolda Jambi dapat memberikan masukan kepada Pengurus BAMAG LKKI Wilayah Provinsi Jambi demi tercipta dan terjaganya kerukunan intern dan ekstern umat beragama di Provinsi Jambi.

Selaku Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Dr. Saroli Waruwu, M.M., M.Pd yang juga ikut dalam anjangsana BPW Provinsi Jambi BAMAG LKKI, beliau juga menyampaikan kepada Kapolda Jambi tentang jumlah gereja yang ada di Provinsi Jambi saat ini yakni 507 gereja dan Jumlah Umat Kristen yakni 133.445 orang. Juga turut hadir Pdt. Ojahan Tampubolon, S.Th.,M.A. (Penasihat BAMAG LKKI Prov Jambi), Pdt. Sirunudin, S.Th.,M.A. (Bendahara) dan Pdt. Edy Mangin, S.T.,M.Div. (Bidang Sosial) dalam silaturahmi ini.

Baca juga: Perambahan Telah Terjadi Sejak 1990

Baca juga: Ini Daftar 15 Polsek di Jambi yang Dilarang Lakukan Penyidikan Terbanyak d Polres Tanjabtim

Baca juga: KPU Jambi: Kandidat Boleh Lakukan Kegiatan Asal Tidak Memenuhi Unsur Kampanye

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K. sangat senang dikunjungi oleh BPW Provinsi Jambi BAMAG LKKI. Beliau menyampaikan bahwa  ada 5 hal yang menyebabkan terjadinya konflik  yakni : 1). Superioritas/Merasa Kuat 2). Injustice/Ketidakadilan 3).Kerentanan (Vulnerability)  4), Distrust (Ketidakpercayaan) 5). Ketidakberdayaan (Helplessness).

Kelima hal ini harus kita hindari demi terjaganya kerukunan umat beragama.

Beliau berharap agar para pendeta dapat mengedukasi umat yang dipimpin supaya berhati-hati dalam menerima berita, apalagi itu berita hoax yang nantinya dapat membuat keributan yang sangat sulit diatasi. Disinformasi akan berdampak tidak baik untuk keamanan dan kerukunan umat beragama.

Halaman
12
Editor: Andreas Eko Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved