Breaking News:

Berita Tanjabbar

Ketersediaan Kebutuhan Pokok di Bulog Kuala Tungkal Tercukupi Hingga Tiga Bulan ke Depan

Ia menyebutkan bahwa persediaan kebutuhan pokok di Kabupaten Tanjabbar masih tercukupi selama ramadan. Bahkan di katakan oleh Andy bahwa pihaknya

Tribunjambi/Fitri Amalia
Ilustrasi. Daging beku 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL- Jelang bulan puasa Ramadan, Bulog Kuala Tungkal tengah mempersiapkan kebutuhan pokok untuk pendistribusian ke sejumlah wilayah di Tanjabbar. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bulog Kuala Tungkal, Andy Setiawan, Rabu (31/3). 

Ia menyebutkan bahwa persediaan kebutuhan pokok di Kabupaten Tanjabbar masih tercukupi selama ramadan. Bahkan di katakan oleh Andy bahwa pihaknya juga telah menyiapkan kebutuhan pokok ini untuk lebaran nanti. 

"Untuk stok beras kita sampai dengan hari ini ada sekitar 800 ton beras dan 1,5 ton daging kita persiakan guna menghadapi ramadhan dan lebaran. Tapi ini pasca lebaran juga ada," sebutnya

Lebih lanjut disampaikannya bahwa beras tersedia di gudang sebanyak 600 ton dan sedang dalam perjalanan sebanyak 200 ton. Sementara daging beku yang tersedia di gudang sebanyak 400 kilo gram dan dalam perjalanan sebanyak 1,5 ton.

"Jadi tidak hanya beras dan daging beku. Kita juga sediakan tepung dan minyak. Untuk tepung saat ini masih 1500 kilo gram dan minyak 2500 liter dan itu untuk ketersediaan dua Kabupaten yaitu Tanjabbar dan Tanjabtim,"ungkapnya

Disisi lain, untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok. Nantinya Bulog dan Dinas Koperasi dan Perindag Kabupaten Tanjabbar juga akan melakukan operasi pasar di sejumlah Kecamatan. 

"Nanti kita akan rapatkan dulu dan nanti baru kita bersama dengan Koperindag akan melakukan operasi pasar. Biasanya di awal Puasa itu ada kita lakukan Operasi Pasar," pungkasnya.

Baca berita lain terkait Tanjabbar

Baca juga: Mabes Polri Diterobos Terduga Teroris, Istana dan Pejabat VVIP Disebut Harus Tingkatkan Kewaspadaan

Baca juga: Upaya Pemanfaatan Aset PTPN VI, Jadikan Ruang Hijau Tempat Nongkrong dan Eduwisata Yang Menarik

Baca juga: Ini Daftar 15 Polsek di Jambi yang Dilarang Lakukan Penyidikan Terbanyak d Polres Tanjabtim

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved