Breaking News:

Nekat Bawa 1 Kg Ganja, Buruh di Jambi Ini Tak Berkutik Saat Diringkus Satresnarkoba Polresta Jambi

Ia diringkus saat sedang melintas di kawasan Jalan Lingkar Barat I, Lorong Saudara, Kenali Asam Bawah, Kotabaru, dengan membawa barang bukti satu pake

ist
Riki (34), warga Danau Sipin, Kota Jambi diringkus Satresnarkoba Polresta Jambi bawa 1 kg ganja. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Seorang buruh bernama Riki (34), warga Solok Sipin, Danau Sipin, Kota Jambi tak berkutik, saat diringkus Satresnarkoba Polresta Jambi, Sabtu (13/3/2021) lalu.

Ia diringkus saat sedang melintas di kawasan Jalan Lingkar Barat I, Lorong Saudara, Kenali Asam Bawah, Kotabaru, dengan membawa barang bukti satu paket besar narkotika jenis ganja seberat 1,100 gram atau lebih dari 1 kg.

Kasat Resnarkoba Polresta Jambi, AKP George Alexander Pakke mengatakan, penangkapan Riki berawal saat timnya menerima informasi, bahwa kawasan tersebut sering terjadi transaksi narkotika.

Baca juga: Dilaporkan ke Polda Jambi Dugaan Pencurian Sawit, Anggota DPRD Tanjabbar Budi Azwar Angkat Bicara

Baca juga: Viral Pria Gondrong Menggandakan Uang Pakai Kotak di Babelan Bekasi, Akhirnya Diciduk Polisi

Baca juga: Selain Terkendala Masalah Alumni, Disnakertrans dan BLK Tanjabtim Juga Kekurangan Instruktur Teknis

Mendapat informasi, timnya langsung bergerak, hingga berhasil menemukan Riki. Kata George, saat mengetahui keberadaan petugas, Riki sempat membuang barang bukti ganja tersebut.

Namun, petugas tidak percaya begitu saja, tim langsung memeriksa secara detail lokasi penangkapan, hingga akhirnya berhasil menemukan 1 kg ganja yang dibungkus dalam plastik hitam.

"Tersangka yang kita amankan ini merupakan Kurir, dan kesehariannya merupakan buruh," kata George, Senin (22/3/2021) siang.

Tidak bisa mengelak, Riki akhirnya mengakui, bahwa ganja tersebut adalah miliknya, yang ia dapat dari adik kandungnya sendiri.

Tidak sampai di sana, petugas terus melakukan pengembangan, dan memeriksa seisi rumah Riki, dan lagi, petugas kembali mengamankan 2 paket sedang dan 1 paket kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu, dari dalam dompet kecil warna merah yang disimpan Riki dilemari kamarnya, dengan total berat 7,95 gram.

Tidak hanya itu, petugas juga turut mengamankan satu buah pipet untuk sendok sabu, satu unit timbangan digital, satu buah kantong plastik hitam, satu buah pax plastic klip bening, dan aejumlah kotak rokok dan permen.

Kemudian satu buah dompet warna merah, satu unit handphone android merk OPPO warna merah Type F7, satu unit handphone android merk Oppo warna biru Type F11, satu unit handphone android merk Redmi warna merah, satu nit handphone merk Samsung kecil, serta satu unit sepeda motor Merk Honda Scoppy Warna hitam.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini Riki harus mendekam dibalik jeruji besi Mapolresta Jambi.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved