Siswa SMA TT Positif Corona

Belasan Siswa SMA Titian Teras yang Rapid Tesnya Reaktif Sudah Lakukan Uji Swab Hari Ini

Namun, hasil uji swab untuk memastikan apakah belasan siswa tersebut terpapar covid-19 atau tidak belum hingga saat ini.

Penulis: Zulkipli | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah,SE,ME 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sembilan belas orang siswa SMA N Titian Teras Abdurrahman Sayouti Muaro Jambi yang hasil rapid test antigennya reaktif pada Sabtu kemarin hari ini diuji swab.

Namun, hasil uji swab untuk memastikan apakah belasan siswa tersebut terpapar covid-19 atau tidak belum hingga saat ini.

"Sudah diswab PCR hari ini, mudah-mudahan besok sore sudah keluar hasilnya," kata Juru Bicara Satgas Penangaban covid-19 Provinsi Jambi Johansyah, Senin (22/3/202).

Sebelumnya diketahui seorang siswa SMA TT terkonfirmasi positif covid-19. Lalu dari hasil tracking yang dilakukan belasan lainya reaktif berdasarkan hasil rapid antigen yang dilakukan Dinas Kesehatan Muaro Jambi.
Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mentebut  info dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi bahwa kemarin malam ada siswa kelas XI dijemput orang tua dikarenakan sakit dan langsung berobat dan di test PCR hasilnya positif.

Sehingga Dinas Kesehatan Muaro Jambi menghubungi Dinkes Provinsi untuk bantuan rapit test antigen. "Sudah diberikan siang tadi untuk segera lakukan rapit test masiv pada siswa," kata Johansyah, Sabtu malam (20/3/2021).

Ditambahkan Johan, dari tracking rapit antigen ditemukan belasan siswa yang reaktif. 

"Info dari Dinkes Muaro Jambi, kita belum dapat laporan resmi," sebut Johan.

"Pihak sekolah sudah buat imbauan kepada orang siswa untuk memulangkan semua siswa kelas XI mulai besok. Jika sudah didapat antigen hasil negatif," sambungnya.

Lanjut dia, jika siswa yang infonya reatif setelah PCR hasinya positif, Satgas covid-19 Provinsi menyarankan sekolah distop sementara tatap kegiatan belajar tatap mukanya.

Baca berita lain tentang positif corona siswa SMA TT

Baca juga: Mendengar Harga Diri Mau Dibeli, Pria ini Kalap dan Lupa Berapa Kali Tusuk Korban

Baca juga: Direktur CV Piko Putra Merangin Sampaikan Pembelaan 

Baca juga: 12 Hari Menghilang, Tetiba Wanita ini Pulang Kerumah, Namun Hanya Diam dan Mengurung Diri

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved