Breaking News:

Cerita AKP Drh Fitri Polwan Cantik Polda Jambi Saat di Kamar Jenazah, Lihat Keran Air Hidup Sendiri

Meski berprofesi sebagai dokter hewan, tidak jarang, Fitri turut dalam sejumlah kasus-kasus yang berhubungan dengan forensik dan identifikasi, yang te

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
AKP Drh Fitri Patmawati 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menjadi anggota kepolisian tentu sudah menjadi dambaan banyak orang, termasuk bagi kaum hawa yang tampak elegan saat mengenakan seragam polwan.

Namun di balik itu, tentu anggota polisi ataupun polwan juga memilki resiko dan tanggung jawab besar dalam mengemban tugas.

Mulai dari kedisipilan, hingga hal-hal lain yang diluar dugaan saat menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

Baca juga: Berkonsep Friendly Office, Phintraco Sekuritas Hadir di Jambi

Baca juga: Eks Personil Sabyan Gambus Ungkap Karakter Asli Ayus dan Perlakukannya ke Nissa Sabyan

Baca juga: Mengulik Peran AKP Drh Fitri Patmawati, Polwan Cantik Sekaligus Dokter Hewan Biddokkes Polda Jambi

Seperti kisah AKP Drh Fitri Patmawati, seorang perwira pertama di Polda Jambi yang saat ini menjabat sebagai Kaur Doksik Biddokkes Polda Jambi.

Fitri merupakan satu-satunya dokter hewan yang dimiliki oleh Polda Jambi saat ini.

Ia mulai bertugas di Polda Jambi sejak 2015, saat itu, ia menjabat sebagai Kanit K9 Ditsabhara Polda Jambi, kemudian tepat pada 2017, ia ditugaskan di Biddokkes Polda Jambi.

Meski berprofesi sebagai dokter hewan, tidak jarang, Fitri turut dalam sejumlah kasus-kasus yang berhubungan dengan forensik dan identifikasi, yang tergolong ekstrem atau menyeramkan.

Terakhir, Fitri juga turut membantu dalam prses identifikasi penemuan tengkorak manusia di dalam mobil, yang tenggelam di kanal PT WKS Tanjung Jabung Timur, beberapa waktu lalu.

"Yang tangani langsung itu, ya dokter spesialis Forensiknya, tetapi saya bagian managerialnya, tetapi tetap turun langsung ke lokasi," kata Fitri, Sabtu (6/3/2021) siang.

Pada kasus tersebut ia mengaku tidak memiliki rasa takut yang berlebih, karena jauh sebelumnya, ia sudah sering bergabung dengan tim ahli Forensik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved