Breaking News:

Berita Kota Jambi

Guru PAI di Kota Jambi Ramai-ramai Pertanyakan Tak Adanya Formasi Guru PAI pada Penerimaan PPPK 2021

Dirinya pun saat ini sedang menunggu tanggapan guru honorer lainnya agar dapat menyampaikan bersama-sama...

ist
CPNS 2021. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Guru pendidikan agama Islam (PAI) honorer di Kota Jambi pertanyakan tidak adanya usulan dalam penerimaan PPPK 2021 untuk formasi guru PAI.

Satu di antaranya adalah Febri (nama samaran) yang mana dirinya mempertanyakan tentang tidak adanya usulan guru PAI dalam penerimaan PPPK guru 2021.

"Usulan PPPK 2021 ini dari pemerintah daerah (pemda) tidak menyertakan guru PAI di dalamnya. Saya belum mengetahui pasti penyebabnya apa," ungkapnya saat dihubungi Tribunjambi.com, Senin (22/2/2021).

Untuk saat ini dirinya sedang berusaha mengajak asosiasi dari PAI yang ada di Kota Jambi ini untuk bersama mempertanyakan ini kepada anggota dewan.

"Saat ini saya sedang menunggu tanggapan dari rekan guru-guru PAI se-Kota Jambi untuk menghadap ke dewan mempertanyakan perihal ini," katanya.

Dirinya mengatakan ada sebanyak 200-an guru PAI honorer yang ada di Kota Jambi yang mengajar di tingkat SD dan SMP.

"Sejauh ini tanggapan dari teman-teman guru honorer di asosiasi baru beberapa saja yang setuju untuk menghadap ke dewan. Namun untuk lainnya masih belum ada tanggapan," katanya.

Sebelumnya ia telah berusaha mendatangi pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi. Namun jawaban dari pihak Disdik kurang memuaskan dirinya. 

"Saya sudah datangi Disdik Kota Jambi. Jawaban mereka adalah pemda tidak ada mengusulkan guru PAI dalam PPPK tahun ini. Terus Disdik juga ada hubungi Kemenag dan mereka pun juga tidak mengajukan. Mereka bilang ini miss komunikasi," paparnya.

Dirinya pun saat ini sedang menunggu tanggapan guru honorer lainnya agar dapat menyampaikan bersama-sama keluh kesah mereka kepada anggota dewan.

(Tribunjambi.com/Widyoko)
 

--

Baca juga: Kapolres Batanghari Bicara Tambang Ilegal Pernah 5.000 Orang Berkecimpung pada Illegal Driling

Baca juga: Satu Kecamatan di Muarojambi Penghasil Tanaman Cabai Terbesar, Petaninya Dikenal Tekun

Baca juga: Siapa Penerima 500 Ribu Lebih Dosis Vaksin Tahap Kedua di Jambi? Target Semua ASN dan Pedagang

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved