Breaking News:

Aksi Heroik Suster Selamatkan Bayi Saat Gempa di RS Mitra Mamuju, Akhirnya Tewas Tertimpa Reruntuhan

Berita terbaru adalah seorang suster tewas karena berusaha menyelamatkan bayi di rumah sakit yang ambruk karena gempa di Sulawesi Barat.

ist
Saat gempa salah satu suster RS Mitra Mamuju bernama Natsyelia Paulus Ake asal Palipu, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja melakukan aksi heroik. Ia selamatkan seorang pasien dan bayinya meski ia sendiri tertiban reruntuhan dan tewas. 

TRIBUNJAMBI.COM, MAMUJU -- Gempa bumi di Sulawesi Barat menyisakan banyak duka bagi korban bencana alam ini.

Berita terbaru adalah seorang suster tewas karena berusaha menyelamatkan bayi di rumah sakit yang ambruk karena gempa.

Sebelumnya seoarang warga tewas yang sebenarnya sudah selamat, akhirnya tewas karena ambil HP ketinggalan di rumah susun yang ditempatinya.

Gempa bumi susulan berkekuatan 6,2 magnitudo meluluhlantakkan Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) dini hari.

Baca juga: Bantuan Gempa Majene Dijarah Massa, Mensos Risma : Itu Bukan Penjarahan, Mereka Kelaparan

Baca juga: Viral Video Penjarahan Bantuan Gempa Majene dan Mamuju, Polisi dan TNI akan Lakukan Pengawalan

Pusat gempa terletak di 6 km Timur Laut Majene-Sulbar. Namun getarannya terasi di Polewali, Pinrang hingga kabupaten Toraja, Sulawesi Selatan.

Akibat gempa, sejumlah rumah warga dan gedung bertingkat ambruk bahkan rata dengan tanah. Salah satunya Rumah Sakit (RS) Mitra Mamuju.

Saat gempa terjadi seluruh ruangan rumah sakit bergoyang dan alat-alat medis berjatuhan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majene menginformasikan warganya merasakan gempa kuat selama 5 hingga 7 detik. Gempa yang berpusat 6 km timur laut Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). Akibat gempa tersebut Angel dan Katrin teperangkap di reruntuhan rumahnya di Jalan KS Tubun, Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021).
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majene menginformasikan warganya merasakan gempa kuat selama 5 hingga 7 detik. Gempa yang berpusat 6 km timur laut Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). Akibat gempa tersebut Angel dan Katrin teperangkap di reruntuhan rumahnya di Jalan KS Tubun, Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021). (Youtube Wartakotalive.com)

Seisi rumah sakit panik dan lari berhamburan menyelamatkan diri.

Namun, saat gempa salah satu suster RS Mitra bernama Natsyelia Paulus Ake asal Palipu, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja melakukan aksi heroik.

Baca juga: Siwon Super Junior Ucapkan Duka dan Doa untuk Korban Gempa Sulawesi Barat

Mia sapaan Natsyelia menyempatkan diri menyelamatkan seorang pasien dan satu bayi yang sedang berada di dalam inkubator.

Dari keterangan keluarga Mia bernama Manashe, setelah berhasil menyelamatkan satu pasien, Mia kembali ke dalam rumah sakit untuk menyelamatkan bayi.

Halaman
1234
Editor: Rohmayana
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved