Breaking News:

Berita Jambi

Belum Dilelang, Plt Direksi dan Komisaris PT JII BUMD Pemprov Jambi Tidak Digaji

Sejak dilakukan restrukturisasi jabatan direksi sejak pertengahan 2019 lalu, hingga kini jabatan Direktur PT JII masih dijabat pelaksana tugas oleh

Tribunjambi.com/Zulkifli
Sekda Provinsi Jambi Sudirman 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pelaksanaan lelang jabatan Direktur BUMD milik Pemprov Jambi, PT Jambi Indoguna International (JII) menunggu keputusan Gubernur Jambi.

Sejak dilakukan restrukturisasi jabatan direksi sejak pertengahan 2019 lalu, hingga kini jabatan Direktur PT JII masih dijabat pelaksana tugas oleh Staf Ahli Gubernur Jambi Bastari

Sekda Provinsi Jambi Sudirman saat dikonfirmasi terkait nasib BUMD milik Pemprov Jambi tersebut, menyebut secara reguliasi enam bulan sejak ditetapkanya pelaksana tugas, sudah harus dimulai tahapan lelang.

Baca juga: VIDEO Viral Peserta Aksi 1812 Tepis Tangan Brimob, Sempat Bersitegang, Sudah Pasang Posisi Kuda-kuda

Baca juga: Tas dan Sepatu Syahrini Punya Harga Fantastis, Penampilan Kala Istri Reino Barack di Jet Pribadi

Baca juga: Cara Menghilangkan Lemak di Perut, Bye Bye Perut Bergelambir!

Namun terkait dilelang atau tidaknya itu menjadi keputusan Gubernur. "Kita sudah mengkomunikasikan ini kepada pak gubernur untuk ini segera dilelang. Nanti finalisasinya di Pak Gubernur. Kalau memang disetujui pak Gubernur untuk dilelang maka akan dilelang. Kuncinya ada di pak Gubernur," kata Sudirman.

Dijelaskan Sudirman proses lelang akan ditempuh dengan beberapa tahapan termasuk pembentukan tim dab fit and propertest di DPRD.

Namun jika belum ada keputusan dari Gubernur untuk pelaksnaan lelang tersebut, maka tugas Direktur akan tetap dijalankan oleh pelaksana tugas.

Baca juga: Telkomsel Terdepan Sebagai Perusahaan Telekomunikasi Digital, Optimalisasi Tambahan Frekuensi 2,3GHz

Baca juga: Pemprov Jambi Kebut Serapan Anggaran, Ditarget Capai 90 Persen Hingga Tutup Tahun

Baca juga: Ternyata Resort Mewah! Begini Penampakan Lokasi Syuting Ikatan Cinta Rumahnya Aldebaran

"Paling penting sih bukan terkait lelang atau tidaknya. Tapi kondisi sekarang itu bagaimana BUMD kita itu harus menghasilkan. Jangan terus menerus rugi, habis dengan biaya operasional," cetusnya.

Kendati demikian, sebut Sekda dari komunikasinya dengan Plt Direksi bahwa ada kabar baik BUMD PT JII beberapa bulan sudah ada keuntungan. Meskipun masih sedikit njlainya sudah lebih dari Rp100 Juta.

"Itu sudah lumayan. Artinya sudah jelas arahnya ada keuntungan. Sampai hari inikan Direksi dan Komisarisnya itu tidak digaji. Saya terus mengkomunikasikan cepat-cepat cari keuntungan. Dan sebentar lagi juga akan ada kerjasama pengelolaan sambungan gas di kota Jambi,"tutupnya.

Baca juga: Yamaha Sigma Produksi 1997 Ini Dibanderol Rp 18 Juta, Berminat?

Baca juga: 5 Shio Ini Diprediksi Cuan di Tahun Kerbau Logam - Shio Ular Investasimu Bawa Keuntungan Besar

Baca juga: Tidak Ada Penerimaan CPNS di Tanjabbar Tahun 2021

Penulis: Zulkipli
Editor: Andreas Eko Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved