Breaking News:

PNS Corner

Mengenal Sosok Neng, PNS Cantik di Muarojambi, Cerewet Namun Pengertian, Tegas dengan Bawahan

Sudah 10 tahun menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), perempuan kelahiran 6 Juli 1988 asal Jambi Kecil Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muarojambi

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Diyah Purnamasari. 

Di Balik Nama Unik, PNS di Setda Muarojambi Juga Tegas Dalam Memanajemen Bawahannya

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sudah 10 tahun menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), perempuan kelahiran 6 Juli 1988 asal Jambi Kecil Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muarojambi ini memiliki nama panggilan yang sangat unik. 

Sebut saja Neng, nama panggil ini sangat familiar dalam kehidupan sehari-harinya maupun dalam lingkungan kerjanya, padahal nama aslinya cukup bagus yaitu Diyah Purnamasari.

Singkat cerita panggilan Neng ini biasa dipanggil teman sekantornya serta orang terdekat dan keluarganya, awalnya panggilan Neng yang melekat pada identitasnya berkisah ketika ia masih kecil terbilang anak yang cengeng dan mudah nangis.

"Ya mungkin karena saya masih kecil mudah menangis, dan terlalu cengeng makanya dipanggil Neng, alasan yang jelas kenapa dipanggil begitu hanya orangtua yang lebih tahu," ungkapnya. 

Diyah Purnamasari.
Diyah Purnamasari. (Istimewa)

Baca juga: Perbatasan Jambi Kembali Longgar, Sementara Angka Covid-19 Terus Meningkat, Hari Ini Bertambah 6

Baca juga: Tega, Anak Curi Uang Dari Kotak Amal Klenteng Tempat Ayahnya Bekerja, Terjadi di Lebak Bandung

Baca juga: Syaifudin Zuhri Diduga Terima Rp 700 Juta, Ditahan Setelah Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus LPJU Tebo

Neng ini adalah seorang PNS di Setda Pemkab Muarojambi, telah menjejaki karirnya dari staf biasa di Bappeda hingga saat ini menjadi Kasubag Penata Usahaan bagian umum Setda Muarojambi. 

Banyak hal dan rintangan yang ia lalui dalam memperjuangkan karirnya di dunia PNS sudah menjadi pilihan hidupnya seorang abdi negara dalam memberikan pelayanan dan menjalani tugasnya semaksimal mungkin dalam bidang kerjanya. 

Selang tiga tahun sejak lulus jadi PNS pada tahun 2010 tes secara umum jurusan teknis Geodesi ITB diterima kerja awalnya di Bappeda dari tahun 2015-2018 hingga menduduki jabatan sebagai kasi di bagian umum Setda Muarojambi. 

Ia menceritakan selama jadi PNS banyak hal yang ia dapatkan selain bisa berinteraksi dengan banyak orang, namun banyak pengalaman yang ia dapatkan di bidang pemerintahan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved