Breaking News:

Pilkada di Jambi

Syafril Nursal Berkunjung ke Pijoan, Tegaskan Tidak Boleh Ada Masyarakat yang Kelaparan

Disambut simpatisan dan warga di rumah Aminuddin, pendamping Fachrori Umar ini mengungkapkan tiga hal yang menjadi perhatian mereka kelak.

Penulis: Hendri Dunan | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Dunan
Syafril Nursal, calon wakil gubernur berkunjung ke Pijoan. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Syafril Nursal, Calon Wakil Gubernur Jambi nomor urut 2, menyebutkan tiga prioritas rencana pembangunan jika terpilih.

Hari ini (13/10/2020), Syafril Nursal melanjutkan safari politiknya ke Kelurahan Pijoan, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi.

Disambut simpatisan dan warga di rumah Aminuddin, pendamping Fachrori Umar ini mengungkapkan tiga hal yang menjadi perhatian mereka kelak.

"Yang menjadi hal mendasar. Ada tiga hal yang akan dilakukan pertama, Ketersediaan dan ketahanan pangan. Dak boleh orang Jambi lapar,"tegas Syafril Nursal, Selasa (13/10/2020).

Baca juga: Temui Massa Aksi, Anggota DPRD Tanjabbar Setuju Menolak UU Cipta Kerja

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Ingin Hilang Ingatan - Rocket Rockers, Band Trio Pop-Punk Asal Bandung

Baca juga: Warga Aur Duri Kaget Tabung Gas LPG 3 Kg Mengeluarkan Air, Pertamina Sebut Regulator Bermasalah

Dari program ketahanan pangan itukah, yang kemudian nantinya akan diturunkan menjadi kebijakan terkait ketahanan pangan.

"Ketahanan pangan itu banyak aspek yang Harus diperhatikan. Seperti tidak boleh lagi alih fungsi lahan, irigasi," sebutnya.

Nanti akan lahir kebijakan ketahanan pangan. Seperti pelarangan alih fungsi lahan, pembuatan irigasi, dan lainnya.

Hal kedua, terkait prioritas pendidikan. Jendral (Pur) Polisi ini menegaskan bahwa saat ini dan seterusnya tidak boleh ada orang Jambi buta huruf.

"Kita juga akan sejahterakan tenaga pendidik, dan tenaga pengelola kependidikan. Selain kita akan bangun infrastruktur pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan kita,"terangnya.

Dan hal ketiga yang menjadi perhatian mantan Kapolda Sulawesi Tengah, yakni masalah kesehatan. Dirinya ingin seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

"Ada yang mengeluhkan ke saya saat silahturahmi ke daerah. Ada puskesmas yang dokternya jarang ada, tenaga medis dan perawatnya,"ungkap Syafril Nursal.

Maka dari itu, dirinya berharap masalah kesehatan ini menjadi prioritas. Sebab, dikatakannya bahwa masyarakat harus mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Kita juga akan kembangkan rumah sakit dan ketersediaan obat serta tenaga dokter yang cukup"katanya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved