Breaking News:

Pilkada di Jambi

Lagi Masa Kampanye Pilkada, Bastari Kunjungi Bawaslu Bungo, Bahas Netralitas ASN

Ahmad Bastari, Plt Bupati Bungo melakukan koordinasi untuk mensukseskan Pilkada serentak agar berjalan dengan baik, aman, tertib, dan kondusif.

Tribunjambi/Darwin Sijabat
Plt Bupati Bungo sambangi Kantor Bawaslu Bungo. 

Lagi Masa Kampanye Pilkada, Bestari Kunjungi Bawaslu Bungo, Bahas Netralitas ASN

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Sukseskan pelaksanaan Pilkada serentak, Plt Bupati Bungo sambangi Kantor Bawaslu Bungo.

Ahmad Bastari, Plt Bupati Bungo melakukan koordinasi untuk mensukseskan Pilkada serentak agar berjalan dengan baik, aman, tertib, dan kondusif.

Bestari mengatakan berkoordinasi dengan Bawaslu terkait dengan larangan atau netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam Pilkada.

"Kami sebagai ASN bagaimana aturannya, kami sudah banyak mendapatkan masukan dari Bawaslu," katanya.

"Terkait program-program pemerintah jangan sampai melanggar PKPU yang sudah ada. Intinya kami berkoordinasi. Disamping bersilaturahmi, lebih menguatkan solidaritas dalam bekerja supaya pemilu berjalan dengan lancar," katanya.

KPU Jambi: APK Boleh Diperbanyak Asal Dilaporkan

Restuardy Daud: Jangan Ada Klaster Baru di Pilkada Jambi 2020

Tim Haris-Sani Dukung Bawaslu Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

Disamping netralitas, ada tambahan aturan terkait pelaksanaan kegiatan kampanye diwajibkan memenuhi aturan protokol kesehatan secara ketat.

"Pilkada ini harus memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Setiap kegiatan harus mendapatkan rekomendasi dari gugus tugas," katanya.

Atas kunjungan Plt Bupati itu, Abdul Hamid selaku Ketua Bawaslu Bungo meminta kerjasama pemerintah dalam pelaksanaan Pemilu yang Luas, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (LUBER JURDIL).

"Kami meminta pemerintah daerah untuk sama-sama mensukseskan Pilkada ini dengan aman, Jujur dan Adil," katanya.

Hamid juga menyampaikan agar PJ Bupati untuk mengontrol seluruh pejabat dan instansi di bawah kewenangan pemerintah menjaga netralitas.

"Kita (Bawaslu) juga mengingatkan PJ Bupati untuk mengontrol seluruh intansi dibawah kewenangan pemerintah daerah untuk benar benar netral dan tidak menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan Politik," tegasnya.

Untuk kendaraan milik negara tersebut, pemerintah diminta untuk mendata kembali dan mengetahui keberadaannya sehingga tidak disalahgunakan. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved