Breaking News:

Pilkada di Jambi

KPU Jambi: APK Boleh Diperbanyak Asal Dilaporkan

Alat Peraga Kampanye (APK) boleh diperbanyak sendiri sesuai ketentuan oleh tim pasangan calon asal dilaporkan kepada KPU.

TRIBUNJAMBI/ANDIKA ARNOLDY
Ketua KPU Provinsi Jambi, HM Subhan 

KPU Jambi: APK Boleh Diperbanyak Asal Dilaporkan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Alat Peraga Kampanye (APK) boleh diperbanyak sendiri sesuai ketentuan oleh tim pasangan calon asal dilaporkan kepada KPU.

Sampai saat ini pihak KPU belum menyelesaikan pencetakan APK Pasangan Calon. Sementara saat ini merupakan tahapan kampanye semenjak tanggal 26 September 2020 lalu.

M Subhan, ketua KPU Provinsi Jambi ketika dikonfirmasi mengatakan memang ada penyesuaian dengan pihak pemenang tender pencetakan APK.

"Boleh diperbanyak. Asal jumlahnya dilaporkan oleh jumlahnya. Dimana dipasangnya dan desainnya tidak boleh berbeda dari yang dikirim ke KPU,"ungkap M Subhan, Rabu (30/9/2020).

Pelaporan yang dipinta oleh KPU, agar nanti apa yang telah dipasang dan dibuat oleh tim Paslon tidak disemprit oleh Bawaslu.

"Bila tidak dilaporkan. Maka pihak Bawaslu bisa saja melakukan penertiban. Jadi kami tidak bisa melegalkan itu,"ungkap M Subhan.

Restuardy Daud: Jangan Ada Klaster Baru di Pilkada Jambi 2020

Tim Haris-Sani Dukung Bawaslu Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

UPDATE: Kasus Positif Corona di Jambi Tembus 513, Bertambah 23 Pasien Baru Hari Ini

Dan untuk pendistribusian APK itu sendiri dikatakan ketua KPU baru akan dilakukan Seminggu kedepan. Sebab, desain APK yang telah disetujui baru diserahkan kepada pemenang tender percetakan APK baru tanggal 29 September 2020.

"Desain baru disampaikan kemarin. Dan pemenang tender mengatakan akan mengerjakan semuanya hingga seminggu kedepan,"terang M Subhan.

Namun demikian, Ketua KPU Provinsi Jambi ini mengatakan jika mereka meminta agar pihak pemenang tender segera mengirimkan APK yang sudah dicetak tanpa harus menunggu semua selesai dikerjakan.

"Saya pinta yang sudah selesai langsung dikirim. Jangan ditunggu semua selesai. Jadi bisa dipasang oleh tim Paslon,"kata M Subhan. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: Hendri Dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved