Breaking News:

Pilkada di Jambi

Berebut Suara di Kota Jambi, Al Haris, Fachrori dan Cek Endra Adu Program di Pilkada Jambi

Kota Jambi bakal menjadi wilayah perebutan suara para kandindat di Pilkada Jambi 9 Desember 2020 mendatang.

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Teguh Suprayitno
Tribun Jambi
Mojok Tribun Jambi, berebut suara di Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kota Jambi bakal menjadi wilayah perebutan suara para kandindat di Pilkada Jambi 9 Desember 2020 mendatang.

Setelah pasangan Syarif Fasha-Asafri Jaya Bakri batal maju dalam kontestasi politik, Kota Jambi yang memiliki lebih dari 390 ribu lebih mata pilih praktis jadi rebutan.

Lalu, bagaimana tim sukses tiga pasangan calon tersisa untuk meraup suara di Kota Jambi?

Tim sukses Fachrori Umar-Syafril Nursal, Jepri Pardede optimis dapat menarik perhatian masyarakat Kota Jambi untuk menaruh pilihan pada petahana tersebut. Berbekal kedekatan Fachrori dan Fasha, dia yakin 'orang-orang' Fasha akan banyak beralih pada Jambi Berkah.

"Yang paling dekat dengan Pak Fasha itu, ya Pak Fachori. Kita tahu bagaimana kota dan provinsi sering bersinergi," klaimnya.

Tokoh Partai di Bungo Bermanuver Jelang Pilkada Jambi, Al Hafis Hengkang dari PAN

Cek Endra Sebut Pilkada Jambi 2020 Jadi Momen Langka untuk Partai Golkar dan PDIP

Kesempatan Bagi Milenial, Al Haris Siapkan Ini Jika Jadi Gubernur Jambi

Selain itu, berbekal tokoh-tokoh muda Kota Jambi, Jepri yakin Fachrori-Syafril bakal menang di Kota Jambi. Apa lagi, Syafril Nursal yang menjadi cawagubnya Fachrori adalah tokoh nasional yang sudah punya kiprah.

Tidak mau kalah, Asari Syafei dari tim sukses Cek Endra-Ratu Munawaroh juga yakin warga Kota Jambi akan banyak beralih pada pasangan Jambi Cerah tersebut.

Selain kekuatan tokoh kota dan kedekatan Fasha dengan CE yang sama-sama berasal dari Partai Golkar, dia juga yakin CE mendapat dukungan dari tokoh masyarakat Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) yang juga kader Partai Golkar.

Asari juga membanggakan hasil survei yang dilakukan Charta Politica beberapa waktu lalu.

"Menurut analisis survei Charta Politica, pasangan CE-Ratu memperoleh suara 23 persen, Haris-Sani 16 persen, dan Fachrori-Syafril 7,7 persen," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved