Breaking News:

Berita Sungai Penuh

Seleksi Dua Jabatan di Pemkot Sungai Penuh Masuk Tahap Persentase Makalah

Dua jabatan yang dilelang itu yakni, jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Jabatan Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk mengisi dua jabatan kosong di Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh masuk tahap persentase makalah.

Dua jabatan yang dilelang itu yakni, jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Jabatan Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Untuk jabatan Sekda ada Empat Peserta yang Seleksi Lelang yakni Alpian yang saat ini menjabat sebagai Sekwan DPRD dan Pj Sekda Kota Sungai Penuh, Dedi Wahyudi saat ini menjabat sebagai Kepala BKPSDM.

Download Lagu MP3 Are Yout With Me Lost Frequencies versi DJ Remix (VIRAL TIKTOK)

Jasa Servis Mesin Tik Syahrial Masih Dicari, Walau Tak Seramai Dulu, Masih Bisa Jadi Ladang Rejeki

Saat Kopassus, Kopaska dan Denjaka Bergabung, Perompak Somalia Tak Berkutik

Edi Juarsa saat ini menjabat sebagai Kadis Peternakan dan Perikanan dan Suhatril saat ini menjabat sebagai Inspektur. Sedangkan Sedangkan untuk jabatan Staf Ahli diikuti oleh Agusman, Fitra Helmi, Maifendri dan Syofyan.

Kepala BKPSDM Kota Sungai Penuh, Dedi Wahyudi mengatakan, sesuai dengan mekanisme yang ada, saat ini proses seleksi terbuka akan masuk pada tahapan persentasi makalah dan wawancara.

Dimana persentasi makalah dan wawancara tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada 11-13 September 2020 mendatang di Kota Jambi.

"Untuk panitia seleksi ada yang dari Pemerintah Provinsi Jambi 2 orang, Universitas Jambi 2 orang dan 1 orang dari Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN)," katanya.

Untuk proses seleksi terbuka ditargetkan akan selesai di akhir September ini. Prosedur pelaksanaan seleksi terbuka tahun ini lebih panjang dari tahun sebelumnya.

"Sedangkan untuk pelaksanaannya bersamaan dengan pelaksanaan tahapan Pilkada, sehingga setelah hasilnya keluar harus dilaporkan kepada KASN dan mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri," jelasnya.

Untuk diketahui Seleksi terbuka ini dilaksanakan sesuai dengan surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B-2068 tanggal 20 Juli tahun 2020, perihal rekomendasi pelaksanaan seleksi terbuka JPT di lingkup Kota Sungai Penuh.

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved