Breaking News:

Jasa Servis Mesin Tik Syahrial Masih Dicari, Walau Tak Seramai Dulu, Masih Bisa Jadi Ladang Rejeki

Sisi lain, pekembangan teknologi canggih akan menggerus penemuan-penemuan yang pernah ada. Satu di antaranya adalah mesin tik.

Tribunjambi.com/Widyoko
Syahrial Bahari (54) bersama dengan mesin tik yang ada di tokonya, Kamis (10/9/2020). Ia bersyukur, di era digital seperti sekarang ini masih banyak yang mencari jasanya. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sains dan teknologi selalu berkembang dari zaman ke zaman. Manusia selalu haus akan kreatifitas dan berinovasi menciptakan hal baru.

Sisi lain, pekembangan teknologi canggih akan menggerus penemuan-penemuan yang pernah ada. Satu di antaranya adalah mesin tik.

Masa kejayaan mesin tik berada di era 1980an. Syahrial Bahari (54), pemilik toko jasa servis mesin tik yang masih eksis di Kota Jambi, mengatakan di kala itu memang mesin tik menjadi primadona.

Saat Kopassus, Kopaska dan Denjaka Bergabung, Perompak Somalia Tak Berkutik

225 SPBU di Sumbagsel Sudah Terdigitalisasi, 33 SPBU di Jambi

Gempa Hari Ini, Gempa 5,1 M Guncang Pacitan Terasa hingga Wonogiri dan Yogyakarta

"1980an itu saya ingat sekali, saya selalu dipanggil ke banyak instansi pemerintah. Bolak-balik ke kantor gubernur saja dulu saya sering sekali," katanya saat ditemui tribunjambi.com, Kamis (10/9/2020).

"Di kantor gubernur, satu ruangan saja saya bisa memperbaiki 10 mesin tik. Hampir tiga hari saya bolak-balik ke sana," katanya lagi.

Ia juga mengatakan saat itu ia dan teman-temannya sangat kualahan menghadapi banyaknya konsumen.

Di era digital seperti sekarang, ternyata pengguna mesin tik masih banyak.

"Mesin tik masih dipakai di beberapa instansi. Selain itu pelabuhan, notaris, bahkan mahasiswa pun pernah datang ke sini untuk memperbaiki mesin tik," ujarnya sambil terheran.

"Banyak yang kesulitan mencari lokasi saya ini. Terlebih dari luar Kota Jambi, seperti dari Tungkal, Merangin, Bungo, dan tempat lainnya, pasti kesulitan untuk ke sini," ungkapnya.

Syahrial sering kali terharu, di masa perkembangan teknologi seperti ini, masih banyak yang mencari jasanya.

Halaman
12
Penulis: tribunjambi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved