Breaking News:

Pertama di Sumatera Pemkot Jambi Sukses Gelar Gowes Virtual, Wali Kota Fasha Apresiasi Goweser Jambi

Tidak hentinya Pemerintah Kota Jambi di bawah kepemimpinan Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha melakukan berbagai inovasi.

Istimewa
Wali Kota Jambi Syarif Fasha memberikan apresiasi kepada pemenang utama 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tidak hentinya Pemerintah Kota Jambi di bawah kepemimpinan Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha melakukan berbagai inovasi.

Kali ini, Wali Kota Jambi dua periode itu kembali melakukan gebrakan inovatif dengan menggelar event olahraga sepeda yang bertajuk "Jambi Gowes Virtual Merdeka 75".

Walaupun digelar ditengah wabah pandemi Covid-19, kegiatan kompetisi olahraga sepeda yang sedang viral dan digandrungi masyarakat saat ini, sukses digelar dan menyedot animo masyarakat di seluruh wilayah Provinsi Jambi.

Tidak hanya itu, konsep event kompetisi sepeda secara virtual tersebut, ternyata baru pertama kalinya diselenggarakan untuk wilayah Pulau Sumatera dan Provinsi Jambi.

Tegas, Kapolri Minta Penyidikan Kasus Terhadap Bakal Calon Kepala Daerah Ditunda

Ini Alasan PDI-P Usung Anak Buah Risma Lawan Mantan Kapolda Jatim Yang Diusung 8 Partai

Dengan Tangan Diborgol, Jaksa Pinangki Tertunduk Lesu Saat Dipamerkan Depan Awak Media

Bahkan untuk jumlah peserta, event ini antusias diikuti oleh hampir 2.000 peserta yang tersebar diseluruh wilayah kota dan kabupaten dalam Provinsi Jambi.

Rabu pagi (2/9), bertempat di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jambi, Wali Kota Syarif Fasha bersama Wawako dr. Maulana, menghadiri acara pengundian pemenang Jambi Gowes Virtual Merdeka 75.

Konsep acara pengundian pun terbilang unik, karena dilaksanakan secara siaran langsung (live) melalui akun Youtube Channel Wali Kota Jambi, fasha_jbi. Turut pula hadir dalam acara itu Sekda Kota Jambi Budidaya, Wakil Ketua Pengprov ISSI Jambi AKBP Ali Sadikin.

Inovasi Gowes Virtual Pemkot Jambi Antusias Diikuti Warga
Inovasi Gowes Virtual Pemkot Jambi Antusias Diikuti Warga (ist)

Dalam kesempatan itu, panitia juga mengundang secara acak 20 orang perwakilan dari 100 orang peserta pendaftar pertama kompetisi gowes tersebut, untuk hadir secara langsung dan menjadi saksi acara pengundian tersebut.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana M. Shaleh Ridha, menjelaskan bahwa event Jambi Gowes Virtual Merdeka 75 diselenggarakan dalam rangka menambah kemeriahan rangkaian HUT ke-75 Republik Indonesia dan sekaligus menjawab aspirasi goweser Jambi untuk melaksanakan event gowes ditengah wabah pandemi ini.

"Guna menyemarakkan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia, Pemkot Jambi bersama klub sepeda Kota Jambi, Kota Jambi Cycling Club (Koja_CC) menggelar event Jambi Gowes Virtual Merdeka 75. Atas arahan Bapak Wali Kota Jambi, beliau menyarankan dilaksanakan secara virtual saja, dalam artian event ini tetap dilaksanakan ditengah wabah pandemi, dengan memanfaatkan aplikasi yang biasa digunakan oleh goweser ketika berolahraga sepeda, seperti Relive maupun Strava," ujar Ketua Pelaksana yang juga menjabat sebagai Kadishub Kota Jambi itu.

Irjen Arman Depari Dimutasi Dari BNN, 89 Perwira Tinggi dan Pamen Polri Juga Dimutasi Kapolri

Megawati Heran, Rakyat di Sumatera Barat Belum Sepenuhnya Mau Menerima PDI Perjuangan

Diperiksa Penyidik Bareskrim Selama 7,5 Jam, Jaksa Pinangki Tiba-tiba Minta Pemeriksaan Dihentikan

Halaman
12
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved