Breaking News:

Berita Sungai Penuh

1.251 Pelaku UMKM di Sungai Penuh Ajukan untuk Menerima Bantuan Rp 2,4 Juta

Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Sungai Penuh, Harpendi. Ia mengatakan, berdasarkan dari hasil pendataan tersebut terdapat

Tribunjambi/Hasbi
UMKM bisa dapat bantuan dari pemerintah pusat dengan persyaratan ini. 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Sungai Penuh telah mendata para pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19. Pendataan tersebut dilakukan oleh kepala desa yang berkoordinasi dengan camat.

Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Sungai Penuh, Harpendi. Ia mengatakan, berdasarkan dari hasil pendataan tersebut terdapat 1.251 pelaku UMKM yang diajukan untuk menerima bantuan dari Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia senilai Rp 2.400.000.

"Dinas Koperasi dan UMKM Kota Sungai Penuh hanya mengirimkan jumlah pelaku usaha mikro ke Pemerintah pusat, untuk menentukan siapa yang layak menerima bantuan tersebut adalah kewenangan dari Pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UMKM RI," kata Harpendi, Selasa (1/9/2020).

Mengaku Pegawai Kantor Perpajakan Jambi, PNS Gadungan Ini Tipu Korban Hingga Puluhan Juta

Selidiki Kasus Pembobolan ATM di Kota Jambi, Kasat Reskrim Polresta Jambi Sebut Ada Komplotan Lain

BREAKING NEWS Terpidana Kasus Korupsi Perumahan ASN Sarolangun Ditangkap Kejati Jambi Sore Ini

Ditambahkan Harpendi, nantinya bantuan tersebut akan ditransfer langsung ke rekening para pelaku usaha mikro. Bantuan yang diberikan hanya untuk satu kali sebesar Rp 2.400.000.

"Bagi pelaku usaha mikro yang tidak mendapatkan bantuan ini, Kementerian Koperasi dan UMKM RI juga akan membantu melakukan pembebasan bunga bank selama enam bulan jika memiliki pinjaman di bank," tambahnya.

Ia menuturkan, bahwa waktu terakhir pengiriman data jumlah pelaku usaha mikro ke Kementrian Koperasi dan UMKM RI adalah tanggal 29 Agustus kemarin.

"Jadi waktu pengiriman data tersebut dipercepat dari rencana sebelumnya, yaitu pada minggu kedua bulan September. Karena kuota Nasional untuk penerima bantuan yakni sebanyak 12 juta pelaku usaha mikro hampir penuh," tutup Harpendi.

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved