Breaking News:

Pembangunan Akses Jalan Ujung Jabung, Fauzi: Perlu Review Desain Jembatan Sungai Rambut

Kepala Dinas PUPR M Fauzi menyebut, pembangunan akses jalan menuju Pelabuhan Ujung Jabung masih perlu dibicarakan lebih lanjut dengan pemerintah pusat

Tribunjambi/Zulkifli
Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi menyebut, pembangunan akses jalan menuju Pelabuhan Ujung Jabung masih perlu dibicarakan lebih lanjut dengan pemerintah pusat. Terutama terkait pembangunan Jembatan Sungai Rambut.

Menurut Fauzi, perlu dilakukan review desain pembangunan jembatan Sungai Rambut. "Kita targetkan tahun 2020 ini review desain selesai, artinya 2021 kita dorong untuk pembangunan fisik," kata Fauzi, Senin (31/8/2020).

Dijelaskan Fauzi, review desain dilakukan mengingat kondisi sungai yang labil. Dan perlu penyesuaian kembali. "Desain kita tahun 2015 sampai sekarang, tentu ada perubahan dengan kondisi dasar sungai, kita lakukan sondir ke dasar Sungai. Hanya pondasi yang bagian atas tidak," jelasnya.

Perawat di Tanjabbar Ini Sukarela Bantu Proses Pemakaman Jenazah Pasien Positif Rapid Test

Terdampak Pandemi, Koja Trans Terkendala Finansial

Disbunnak Muarojambi Sebut PT Kharisma Belum Melaporkan Hasil Produksinya Sejak 2018

Selain itu kata Fauzi, sarana penunjang lainya terkait akses Jalan, kini masih akan membebaskan lahan sekitar 22 Km, di samping membangun yang sudah dibebaskan.

"Laporan dari KJPP itu sudah selesai, dan besok sudah mau diumumkan ke masyarakat. Supaya kalau ada yang kompalain bisa melapor," sebutnya.

Lanjut Fauzi, ada wacana ruas jalan dari Muara Sabak menuju Ujung Jabung akan ditingkatkan menjadi jalan nasional. Untuk mendukung itu, Pemprov Jambi mempercepat pembebasan lahan.

Penulis: Zulkipli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved