Breaking News:

Berita Muarojambi

Disbunnak Muarojambi Sebut PT Kharisma Belum Melaporkan Hasil Produksinya Sejak 2018

Seperti yang disampaikan Kapolres Muarojambi beberapa waktu lalu, luas lahan yang terbakar diperkirakan mencapai 9-10 hektare tersebut belum bisa dite

Tribunjambi/Hasbi
Kabid Perkebunan Disbunnak Muarojambi Hendri Agustian 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Lahan PT Kharisma yang berada di Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi yang terbakar beberapa waktu lalu belum kunjung ditemukan siapa pelakunya.

Seperti yang disampaikan Kapolres Muarojambi beberapa waktu lalu, luas lahan yang terbakar diperkirakan mencapai 9-10 hektare tersebut belum bisa ditetapkan siapa pelakunya.

"Kita masih lakukan penyelidikan, siapa pelakunya, terkait untuk mengungkapkan pelakunya kita belum menemukan dua alat bukti yang cukup sebelum ditetapkan sebagai tersangka," jelasnya, Senin (31/8/2020).

Korem 042/Gapu Gelar Werving Calon Secaba, 93 Calon Siswa dari Kodim 0416/Bute Diseleksi

Dandim 0420/Sarko Sebut Sudah 112 Hektare Lahan di Sarolangun Terbakar

Pemkab Sarolangun Launcing Program Andalannya untuk Ketahanan Pangan di Masa Pandemi

Kabid Perkebunan Disbunnak Muarojambi Hendri Agustian saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, luas lahan PT Kharisma yang tengah beroperasi di wilayah Muarojambi tersebut memiliki Izin Usaha Perkebunan Budidaya (IUPB) tercatat sebanyak 1.000 hektare.

Sejauh ini pihak PT Kharisma belum pernah melaporkan hasil produksi dan pengelolaannya ke Pemkab maupun Dinas Perkebunan Muarojambi.

"Sejak tahun 2018 saya sebagai kabid perkebunan di sini belum ada menerima laporan baik hasil produksi maupun pengelolaannya dari PT Kharisma tersebut," jelasnya pada tribunjambi.com, Senin (31/8/2020).

Ia juga mengatakan pihaknya juga sudah mencoba menghubungi pihak PT Kharisma belum ada tanggapan.

Terkait itu juga pihak Disbunnak Muarojambi juga belum menyurati dan karena pihaknya belum mengetahui alamatnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved