Breaking News:

Meski Gaji di Pertamina Lebih Besar, Ahok Akui Jadi Gubernur DKI Tetap Jauh Lebih Enak

Kemunculan Ahok pasca keluar dari penjara terus menjadi sorotan. Apalagi usai di pilih sebagai komut Pertamina. Komisaris Utama PT Pertamina (Persero

Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok tiba di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019). 

TRIBUNJAMBI.COM - Kemunculan Ahok pasca keluar dari penjara terus menjadi sorotan. Apalagi usai di pilih sebagai komut Pertamina.

Harga Mobil Bekas Honda HR-V, Mulai Rp 100 Jutaan

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi Gelar Program Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan

Membara! Pidato Soekarno Jelang Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 Silam

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meminta kepada siapa pun untuk tak mencoba korupsi di perusahaan minyak pelat merah itu.

Sebab, kata Ahok, saat ini Pertamina telah menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk mengamati keuangan perusahaan tersebut.

“Jadi sekarang kita ada MoU dengan KPK. KPK setiap saat bisa minta data apa saja dengan kita. Kita mau kejar PPATK. Jadi sekali lagi, siapa pun yang mau korup di Pertamina, hati-hati, Anda nikmati, kami akan lacak Anda melalui PPATK,” ujar Ahok dalam akun YouTube resmi Pertamina yang dikutip Kompas.com, Senin (3/8/2020).

Uang Hasil Jualan Keliling Dibawa Penipu, Mbah Khotim Kehilangan Uang 400 Ribu, Pulang Jalan Kaki

Kekayaan Calon Gubernur dan Kekayaan Calon Wakil Gubernur di Pilgub Jambi 2020

UGM Paling Diminati di SBMPTN 2020, Capai 62.507 Orang, Ini 10 Kampus Negeri Teratas Paling Diminati

Ahok mengaku akan berupaya membuat Pertamina semakin transparan. Dia tak ingin ada lagi yang ditutup-tutupi.

“Saya katakan enggak ada rahasia di sini (Pertamina), semua terbuka. Nah, ini yang kita lakukan sekarang. Dan yang paling penting bagi saya, insan Pertamina harus yakin atas Pertamina, harus memiliki Pertamina,” kata Ahok.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, dirinya ditempatkan di Pertamina agar perusahaan tersebut lebih baik ke depannya.

Deretan Sejarah di Bulan Muharram Gugurnya Cucu Rasulullah di Karbala Hingga Terbelahnya Laut Merah

Alternatif Tak Lolos SBMPTN 2020, UNS, ITS, UNY dan Unhas Masih Membuka Jalur Mandiri

Tak Ada Ampun, Ini Alasan Ahok Tetap Lanjut Proses Hukum 2 Netizen Penghinanya

Pilihan Smartphone Rp 1 Jutaan - Oppo, Samsung, Vivo, Xiaomi, Realme

Atas dasar itu, dia mengingatkan agar jangan ada lagi orang yang berniat ingin merusak perusahaan minyak dan gas pelat merah tersebut.

“Kan saya ditaruh di sini untuk menyelamatkan uang Pertamina. Saya digaji untuk menyelamatkan uang Pertamina. Ya sudah, saya akan berupaya untuk lakukan. Walaupun kalian bisa main politik macam-macam, saya kan orang politik, main politik sama saya mah sudah biasa,” ucap dia.

Ahok ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Pertamina oleh Menteri BUMN Erick Thohir November 2019. Ahok didampingi Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Komisaris Utama PT Pertamina.

Halaman
12
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved