Berita Merangin

Pandemi Covid-19, Bisnis Bank Jambi Cabang Bangko Menurun, Simpel Paling Dominan

Direktur Bank 9 Jambi Cabang Bangko Zulfikar menyebut, penurunan bisnis Bank 9 Jambi Cabang Bangko memang sedikit menurun, namun penurunan tersebut ti

Tribunjambi/Muzakkir
Direktur Bank 9 Jambi Cabang Bangko Zulfikar 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pertumbuhan bisnis Bank 9 Jambi Cabang Bangko pada awal tahun 2020 ini sedikit menurun. Hal itu disebabkan pandemi Covid-19 yang hingga saat ini terus bergejolak.

Direktur Bank 9 Jambi Cabang Bangko Zulfikar menyebut, penurunan bisnis Bank 9 Jambi Cabang Bangko memang sedikit menurun, namun penurunan tersebut tidak begitu signifikan.

Kata Zulfikar, dari sekian banyak bisnis yang mereka kelola, yang paling berpengaruh dimasa Pandemi Covid-19 ini adalah bisnis Simpanan Pelajar (Simpel). Sementara yang lainnya tidak begitu berpengaruh.

Kasus Covid-19 di Muarojambi Sepekan Terakhir, Bertambah 5 Orang Positif dan 2 Orang Sembuh

Jalan Mantap Provinsi Jambi Tahun Ini Ditarget Hanya Meningkat 0,5-1 Persen, Ini Penyebabnya

Polisi Berhasil Menangkap Satu Pelaku Pengeroyok Putra Aji Adhari, Remaja Viral Peretas Situs NASA

"Yang lain ada pengaruhnya, tapi tidak begitu signifikan," kata Zulkarnain, Minggu (2/8/2020).

Diantara bisnis yang mengalami penurunan disektor simpan pinjam, terutama yang dilakukan oleh pengusaha yang terdampak, seperti tempat wisata, tempat hiburan, rumah makan, EO, tenda, perhotelan dan sebagainya.

"Tenda dak jalan, karena tidak ada hajatan. Tempat hiburan, hotel, dan sebagainya juga demikian, tapi tidak begitu signifikan," imbuhnya.

Sementara untuk disektor simpel, terjadi penurunan drastis. Biasanya bertambah, sekarang malah terjadi pengurangan saldo.

"Biasanya anak-anak itu nabung, sekarang malah ada yang melakukan penarikan," katanya lagi.

Simpel merupakan tabungan pelajar. Tabungan ini merupakan salah satu program pemerintah yang digunakan sebagai media edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong anak- anak terbiasa menabung. Tabungan ini dikhususkan bagi pelajar disekolah.

Penulis: muzakkir
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved