Positif Corona Jambi Tambah Lagi

Kasus Covid-19 di Muarojambi Sepekan Terakhir, Bertambah 5 Orang Positif dan 2 Orang Sembuh

Hingga hari ini Minggu (2/8/2020) yang terpapar konfirmasi Covid-19 secara Komulatif sebanyak 20 orang dan sembuh sebanyak 12 orang.

Tribunjambi/Hasbi
Yes Isman Kadis Kesehatan Kabupaten Muarojambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Perkembangan kasus virus corona di Muarojambi sepekan terakhir terjadi penambahan 5 kasus konfirmasi positif dan pengurangan 2 kasus dinyatakan sembuh.

Hingga hari ini Minggu (2/8/2020) yang terpapar konfirmasi Covid-19 secara Komulatif sebanyak 20 orang dan sembuh sebanyak 12 orang.

Wakil ketua gugus tugas Covid-19 Kabupaten Muarojambi M. Fadhil Arief melalui Kadinkes Muarojambi Yes Isman mengatakan sementara yang masih dirawat dan isolasi di rumah sakit RSUD Ahmad Ripin sebanyak 7 orang dan yang meninggal 1 orang.

Jalan Mantap Provinsi Jambi Tahun Ini Ditarget Hanya Meningkat 0,5-1 Persen, Ini Penyebabnya

Polisi Berhasil Menangkap Satu Pelaku Pengeroyok Putra Aji Adhari, Remaja Viral Peretas Situs NASA

KAHMI Provinsi Jambi Berkurban, Bagikan 300 Kupon Pada Warga Sekitar

Ia juga mengatakan pada sutuasi kini di era aktivitas masyarakat yang tidak dibatasi, dalam rangka pemulihan ekonomi maka antisipasi penanganan Covid-19.

"Tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin baik di kalangan masyarakat, perkantoran, tempat kerja dan di tempat umum aktivitas seperti pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan air menggunakan sabun atau handsanitizer," jelasnya.

Kemudian tracking ketat pada kasus yang terkonfirmasi seperti di rumahnya, tempat kerja, serta tempat kontak pasien.

"Kami juga selalu meningkatkan pemeriksaan kontak, yang dari perjalanan daerah kasus zona kasus, melalui pemeriksaan PCR," ungkapnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved