Jalan Mantap Provinsi Jambi Tahun Ini Ditarget Hanya Meningkat 0,5-1 Persen, Ini Penyebabnya

"Jadi kurang lebih nanti mendekati 78 persen lah dari total panjang jalan Provisi Jambi kurang lebih 1.032 kilometer," kata Fauzi, MInggu (2/8/2020).

Tribunjambi/Zulkifli
Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 79 persen jalan milik Provinsi Jambi ditargetkan dalam kondisi mantap tahun 2020 ini. Namun karena adanya refokusing anggaran untuk penanganan Covid-19 terget itu dikurangi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi M Fauzi, pihaknya sudah mengajukan perubahan target, di mana tahun ini jalan mantap hanya bisa ditingkatkan antara 0,5-1 Persen. Dari 77,9 persen jalan mantap pada akhir 2019 lalu.

"Jadi kurang lebih nanti mendekati 78 persen lah dari total panjang jalan Provisi Jambi kurang lebih 1.032 kilometer," kata Fauzi, MInggu (2/8/2020).

KAHMI Provinsi Jambi Berkurban, Bagikan 300 Kupon Pada Warga Sekitar

Hari Ini Terakhir, Promo JSM Indomaret 2 Agustus 2020 dan Promo JSM Alfamart 2 Agustus 2020

Pembangunan Pabrik Semen Batu Raja di Sarolangun Ditunda, Ini Penjelasan Kepala Dinas ESDM

Dijelaskan, Fauzi target jalan mantap sesuai RPJMD hingga tahun 2021 sebanyak 80 persen. Tahun Ini seharusnya target mencapai 79 persen.

"Tapi karena direfokusing, tentu itu tidak bisa tercapai. Perlu diketahui 56 persen atau Rp477 Miliar anggaran PU tahun ini dipangakas. Ya tentu kami tidak mau disalahkan, makanya kami mengajukan adanya perubahan target. Karena kita mencapai target tentu harus didukung dengan badget," jelasnya.

Dijelaskan Fauzi, ada tiga PR besar jalan Provinsi Jambi yang harus diselesaikan. Ruas jalan itu antara lain, ruas jalan simpang Plawan-Batang Asai Sarolangun, ruas Jalan Sabak-Rasau Tanjung Jabung Timur, kemudian Simpang Kumpeh-Suak Kandis.

"Tiga ruas itu yang memang saat ini dalam kondisi rusak berat, namun demikian kita ditopang dengan Uptd Alkal, kita tetap mempertahankan jalan itu tetap fungsional," jelas Fauzi.

Penulis: Zulkifli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved