Breaking News:

Warga Resah Sekawanan Harimau Dekati Pemukiman, Sempat Serang Seekor Sapi

Warga minta petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh segera bertindak dengan menangkap harimau yang berkeliaran

Foto: tangkapan layar
Seekor harimau terlihat berada di areal perkebunan Tenggulun, Aceh Tamiang. Kemunculan predator ini semakin meresahkan karena mulai menyerang ternak milik warga 

TRIBUNJAMBI.COM - Sekawanan Harimau muncul ke pemukiman dan membuat resah warga. 

Diketahui Harimau mulai mendekati pemukiman Desa Sekundur, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang beberapa hari terakhir ini.

Warga minta petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh segera bertindak dengan menangkap binatang buas itu.

Kemunculan harimua terlihat jelas dan sempat direkam warga ketika berada di perkebunan sawit kawasan Sekundur, Kecamatan Tenggulun pada Selasa (7/7) sore.

Hewan buas ini kembali terlihat pada Rabu (8/7/) pagi, bahkan dilaporkan sempat menyerang seekor sapi milik warga, tetapi tidak sempat dimangsa.

Mantan Istri Menolak Diajak Berhubungan Badan, Ayah Tega Bakar Tiga Anaknya Pakai Bensin

Pria Paruh Baya Ini Ancam Bunuh Tetangganya dan Perkosa Gadis Tetangga Ratusan Kali

Dibakar Api Cemburu Suami Siksa Istri Selama 11 Jam, Diikat Dibekap Dan Dipukul Pakai Gagang Cangkul

“Ada lagi laporan kemunculan harimau, bahkan sempat menyerang lembu walau tidak sempat dimangsa,” kata Hendra, warga Sekundur kepada Serambi, Rabu (8/7/2020).

Dia tidak bisa memastikan dua kemunculan itu merupakan harimau yang sama, namun berdasarkan laporan warga, di sekitar lokasi ada enam ekor harimau berbeda yang sering terlihat warga.

“Kalau kami belum bisa menyimpulkan apakah itu harimau yang sama atau berbeda, tapi masyarakat melaporkan ada lebih dari satu ekor harimau, karena ukurannya berbeda,” lanjut Hendra.

ILUSTRASI Harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) terekam kamera ponsel karyawan perusahaan, Senin (20/4/2020) petang di areal perkebunan kelapa sawit PT Asdal Prima Lestari di Desa Lae Langge, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.
ILUSTRASI Harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) terekam kamera ponsel karyawan perusahaan, Senin (20/4/2020) petang di areal perkebunan kelapa sawit PT Asdal Prima Lestari di Desa Lae Langge, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam. (Capture Video Pekerja Sawit)

Hendra memastikan kasus ini telah mereka koordinasikan dengan BKSDA agar segera dilakukan penangkapan.

Dia berharap penangkapan ini dilakukan serius karena masyarakat telah dihantui ketakutan menjadi mangsa harimau.

Halaman
12
Editor: rahimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved