ASN Muarojambi Reaktif Rapid Test, Dinkes Tunggu Hasil Swab untuk Pastikan Covid-19

Kabar mengejutkan satu pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan OPD Kabupaten Muarojambi yang reaktif rapid test.

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi rapid test Covid-19. 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Kabar mengejutkan satu pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan OPD Kabupaten Muarojambi yang reaktif rapid test.

Informasi tribunjambi.com dapat, ASN tersebut mendapatkan hasil reaktif setelah melakukan rapid test beberapa waktu lalu.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi, Yes Isman melalui kabid Pengendalian Penyakit Menular (P2M) Afifudin saat dikonfirmasi membenarkan adanya ASN di lingkungan pemerintah Muarojambi yang reaktif rapid test.

"Terdapat satu orang ASN dilingkungan OPD Muarojambi yang rapid test asal Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko)," jelasnya Senin (29/6/2020).

Begitu mengetahui hasilnya reaktif terhadap yang bersangkutan, keesokan harinya ASN tersebut langsung dirawat di Rumah Sakit Ahmad Ripin Sengeti.

Pilkada di Tengah Pandemi Corona, Jaminan Kesehatan Petugas KPU Dipertanyakan

Ini Kesaksian Mantan Rektor UIN STS Jambi Soal Kasus Korupsi Pembangunan Auditorium

Parlagutan Cs Akan Diperiksa KPK Besok, Politisi Jambi Itu Akan Langsung Ditahan? 

ASN tersebut juga sudah diambil sampel dahaknya dan dikirim ke Litbangkes Kemenkes RI.

"Uji swabnya sudah diambil, saat ini kita pihak Dinkes menunggu hasil kebenarannya, meski berstatus reaktif rapid test, bukan berarti orang tersebut positif Covid-19, " jelasnya.

Rapid test ini adalah menguji imunitas tubuh terhadap serangan virus, ia menegaskan sekali lagi, untuk memastikan apakah itu virus corona atau bukan adalah harus melalui uji swab.

Hingga berita ini diterbitkan tribunjambi.com masih berusaha menggali informasi lebih lanjut.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved