Parlagutan Cs Akan Diperiksa KPK Besok, Politisi Jambi Itu Akan Langsung Ditahan? 

Tiga mantan anggota DPRD Provinsi Jambi priode tahun 2014-2019 kembali dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Tribunjambi/Dedy Nurdin
Cekman mengenakan batik warna hitam saat bersaksi di persidangan suap ketok palu RAPBD Tahun 2017-2018 pada perkara terdakwa Sufardin Nurzain, El Helwi dan Gusrizal. Sidang berlangsung di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi, Kamis (30/1/2020) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tiga mantan anggota DPRD Provinsi Jambi priode tahun 2014-2019 kembali dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di gedung merah putih Komisi Pemberantasan Korupsi Selasa (30/6/2020) besok.

Ketiganya adalah Cekman, Parlagutan Nasution dan Tadjudin Hasan. Sesuai jadwal yang dirilis KPK, ketiganya akan menjalani peneriksaan besok (Selasa.red). Kabar ini terkonfirmasi lewat Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri. Pada Senin siang.

Ali Fikri juga mengingatkan agar ketiganya kooperatif dan memenuhi pangilan hukum dari penyidik.

"Sesuai informasi dari penyidik, iya benar, ketiganya dipanggil sebagai tersangka besok Selasa, 30 Juni 2020," katanya.

Ini Alasan Rektor Universitas Jambi Integrasikan 6 Fakultas

SAH, Safrial Dampingi Fachrori Umar di Pilgub Jambi 2020, Dukungan PDIP Dipertanyakan

Pemkab Muarojambi Raih 4 Kali WTP Berturut-turut, Bupati Masnah Busro Janji Akan Mempertahankan

Kabar dipanggilnya tiga politisi gaek Jambi ini juga dibenarkan oleh Jumanto, penasehat hukum Parlagutan Nasution saat dikonfirmasi awak media.

Jumanto mengatakan kliennya akan memenuhi panggilan sebagai tersangka dan akan bersikan kooperatif.

"Nanti siang (Senin.red) kita berdua ke Jakarta, biar tidak terlambat memenuhi panggilan penyidik KPK, Kita pasti pro akhir lah, tidak akan ada yang kita tutup tutupi," katanya.

Pada Selasa pekan lalu, penyidik telah memanggil dan memeriksa tiga mantan pimpinan DPRD Provinsi Jambi. Yakni Cornelis Buston (CB), AR Syahbandar dan Chumaidi Zaidi.

Para tersangka ini diperiksa dalam kasus suap ketuk palu pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2017-2018.

Usai menjalani pemeriksaan penyidik langsung melakukan penahanan. Lantas apakah ketiga tersangka Parlagutan Cs juga akan ditahan usai pemeriksaan besok? (Dedy Nurdin)

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved