Berita Merangin

Kejari Merangin Blender 81,26 Gram Narkotika dari 46 Perkara Tindak Kejahatan

Dalam kegiatan pemusnahan tersebut, hadir Wakil Bupati Merangin Mashuri, Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Effendi, Kapolres Merangin dan unsu...

Tribunjambi/Muzakkir
Proses pemusnahan barang bukti hasil kejahatan oleh Kejari Merangin 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sebanyak 81,26 gram narkotika dari berbagai jenis dimusnahkan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin, Kamis (25/6/2020).

Barang tersebut merupakan hasil barang bukti yang diamankan oleh kepolisian beberapa waktu belakangan ini.

Barang haram tersebut berupa 76,51 gram narkotika jenis shabu, ganja seberat 4,17 gram dan extacy seberat 0,58 gram. Semua barang haram tersebut dimusnahkan dengan cara diblender.

Delapan Tahun Menanti, FIB Unja Malah Diintegrasi ke FKIP, Mahasiswa dan Alumni Menabur Bunga Duka

Intel Kopassus Sabar Menyamar Selama Satu Tahun di Desa, Disuruh Sembunyikan Istri Musuh

Penambahan Kasus Paling Tinggi, Jokowi Beri Jawa Timur Waktu Dua Minggu Turunkan Penularan Covid-19

Selain memusnahkan barang bukti sabu itu, biasanya juga memusnahkan barang bukti hasil tindak kejahatan lainnya seperti kosmetik, obat-obatan, handphone dan senjata api jenis kecepek.

Barang bukti tersebut dimusnahkan dengan berbagai cara, selain diblender ada juga yang dibakar dipotong dan dihancurkan menggunakan palu.

Kajari Merangin Martha Parulina Berliana usai pemusnahan barang bukti tersebut mengatakan, itu merupakan hasil tindak pidana yang telah mereka tangani beberapa waktu belakangan ini.

"Ini berasal dari 46 perkara tindak kejahatan," kata Martha.

Menurut Martha, dalam perkara ini, semua barang bukti dimusnahkan. Sebagian disisihkan untuk barang bukti di persidangan.

Dari 46 perkara tersebut, kebanyakan merupakan perkara narkotika. Untuk menekan tingginya angka perkara narkotika di Kabupaten Merangin.

"Kita telah lakukan sosialisasi bahaya narkotika kepada para generasi muda Kabupaten Merangin lewat media radio dengan acara Jaksa Menyapa. Kita ingin generasi muda kita menghindari tindak pidana narkotika ini," ungkapnya.

Dalam kegiatan pemusnahan tersebut, hadir Wakil Bupati Merangin Mashuri, Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Effendi, Kapolres Merangin dan unsur forkopimda lainnya.

Wakil Bupati Merangin Mashuri mengucapkan terimakasih kepada Kejari Merangin yang sudah bersinergi dengan penegak hukum lainnya dan Pemkab Merangin, untuk bersama-sama membasmi peredaran narkotika.

"Pemusnahan BB narkotika ini, akan semakin memotifasi Pemkab Merangin dalam memerangin Narkoba dan kian mendesak kita untuk membentuk Badan Nasional Narkotika Kabupaten Merangin," kata Mashuri.

Penulis: muzakkir
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved