Harga Gula Pasir di Beberapa Pasar di Kota Jambi Berangsur Turun, Ani: Untuk Sekarang Sudah Aman

Harga Gula Pasir di Beberapa Pasar di Kota Jambi Mulai Berangsur Turun, Ani: Untuk Sekarang Sudah Aman

Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
ILUSTRASI -Penjualan gula pasir 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Harga gula pasir di pasaran perlahan mulai turun. Sebelumnya harga gula pasir mencapai Rp 18 ribu perkilogram, kini berangsur turun menjadi Rp 13.500 perkilogram. Khususnya di beberapa daerah di Kabupaten Kota di Provinsi Jambi.

“Untuk sekarang gula sudah aman dan harganya pun sudah tak begitu tinggi lagi,” kata Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Ani Rosnifah, saat dihubungi Tribunjambi.com, Minggu (21/6).

Lanjutnya, pantauan harga gula pasir tersebut dapat di lihat di beberapa pasar di Kota Jambi seperti Pasar Angso Duo yang kini mencapai Rp 13 ribu perkilogramnya, kemudian pantauan Disperindag di Pasar Talang Banjar, harga gula pasir hanya Rp Rp 14 ribu dan Pasar Simpang Pulai yang hanya Rp 14 ribu perkilogramnya.

Sudah Berjalan Setengah Tahun Anggaran, 50 Paket Pekerjaan di Dinas PUPR Jambi Belum Selesai Tender

Kantor Urusan Agama Kecamatan di Kota Jambi Tetap Melayani Yang Ingin Menikah di Hari Libur Kerja

Berbaga Macam Produk Untuk Antisipasi Covid-19 Bisa Dibeli di ACE Hardware Jamtos

“Setiap minggu stok dan harga gula ini pasti kita pantau, karena memang ini merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang harus dipenuhi,” ujarnya.

Selaian harga gula, harga ayam potong di pasaran juga perlahan turun, dari harga sebelumnya mencapai Rp 36 ribu perkilogramnya sekarang hanya berkisar Rp 33 ribu perkiloigramnya. Tak hanya itu, Cabai merah juga mengalami penurunan harga yang sangat drastis yang mencapi Rp 12 ribu perkilogramnya.

Kemudian juga harga cabai rawit hijau yang sekarang hanya Rp 14 ribu perkilogramnya. Penurunan ini disebabkan karena Provinsi Jambi sedang banjir cabai. “Karena memang lagi panen cabai di Kerinci dan di pulau jawa yang juga masuk ke Jambi,” sebutnya.

Ani menyebutkan, untuk semua harga bahan pokok di pasaran saat ini masih sangat stabil dan tak ada kenaikan harga. Dengan demikian harga tersebut tetap bertahan dan tak merugikan masyarakat yang selalu mengeluh dengan mahalnya harga bahan pokok di pasaran.

Selain itu, pihaknya juga akan tetap memantau semua harga, jangan sampai para pedagang di pasaran juga mengalami kerugian atau banting harga.

“Untuk didistributor sudah kita amankan, jadi untuk ketersediaan bahan pangan masih aman, insyaallah tetap stabil,” pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved