Breaking News:

Pilkada di Jambi

Pilkada Batanghari 2020, KPU Tambah Jumlah TPS Karena Ini

Sebentar lagi, Kabupaten Batanghari akan memasuki tahap pemilihan Bupati dan wakil Bupati.

ANTARA FOTO/FAUZAN
Warga melintas di depan mural bertema pemilihan umum . 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Sebentar lagi, Kabupaten Batanghari akan memasuki tahap pemilihan Bupati dan wakil Bupati.

Saat ini, KPU Batanghari tengah mempersiapkan segalanya, mulai dari panitia pemungutan suara (PPS) sampai kepada tempat pemilihan suara, (TPS).

Ketua KPU Batanghari A. Kadir mengatakan, pihaknya tengah melakukan bimtek terkait Pemilihan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Saat ini kami tengah melakukan bimtek terkait itu," jelasnya Kamis (18/6/2020).

Ia juga mengatakan akan melakukan pelantikan PPS yang sempat tertunda sebelumnya. Pelantikan ini berdasarkan Surat KPU RI Nomor 441/PL.02-SD/01/KPU/VI/2020 Tanggal 12 Juni 2020, yang merupakan tindak lanjut dari terbitnya PKPU NO 5 Tahun 2020.

Kasus Salah Tangkap di Merangin Ditangani Propam Polda Jambi, Raja Babak Beluk Digebuki Petugas

Hakim PN Jambi Marah, Pemilik 1.300 Keping Kayu Ilegal Terungkap

VIDEO: VIRAL Detik-detik Puluhan ABK Indonesia Hajar Kapten Kapal Ikan Asal Taiwan

Jumlah PPS yang akan dilantik berjumlah 372 orang PPS yang tersebar di 124 desa atau kelurahan yang ada di Kabupaten Batanghari.

“Dalam pelantikan nanti akan dilaksanakan di kecamatan masing-masing dan akan dilantik oleh Komisioner KPU Batanghari.

Mereka yang dilantik, lanjutnya akan terlebih dahulu dilakukan verifikasi apakah masih memenuhi syarat sebagai PPS sesuai ketentuan yang berlaku. "Kemudian pelantikan akan dilakukan dengan mengikuti protokol Covid-19 sesuai dengan petunjuk yang disampaikan oleh KPU RI,”ujar Kadir.

Dijelaskannya PPS yang akan dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh integritas dan juga tanpa mengabaikan protokoler kesehatan yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan Pemilihan serentak 2020 ini.

"Kita sangat menginginkan pelaksanaan Pemilihan serentak 2020 tanggal 9 Desember 2020 ini dapat berjalan dengan sukses, lebih berintegritas dan partisipatif, tapi juga mampu menjaga keselamatan penyelenggara dan pemilih. Sehingga Pilkada serentak nanti dapat berjalan dengan baik dan sukses,"

Selain itu, ia juga mengatakan untuk jumlah TPS juga bertambah. "Yang awalnya 652 TPS bertambah 12 jadi jumlah keseluruhan TPS 664," tutupnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved