Korban Salah Tangkap Bonyok

Kasus Salah Tangkap di Merangin Ditangani Propam Polda Jambi, Raja Babak Belur Digebuki Petugas

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, menanggapi insiden salah tangkap yang dilakukan anggota Polres Merangin terhadap Badia Raja Situmorang.

Tribunjambi/Muzakkir
Abu Djailani kuasa hukum Raja menunjukkan bukti adanya tindak kekerasan yang dialami kliennya. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, menanggapi insiden salah tangkap yang dilakukan anggota Polres Merangin terhadap Badia Raja Situmorang (26), Senin (15/6) pukul 15.00 WIB.

Firman menuturkan, kasus tersebut akan ditangani langsung oleh Propam Polda Jambi dan Propam Polres Merangin. Sejauh ini, dirinya belum dapat memberi keterangan lebih lanjut terkait insiden tersebut.

"Saya sudah terima laporan dari Kapolres, dan sedang saya tunggu hasil dari pemeriksaan Propam Polda dan Propam Polres," kata Firman, saat dihubungi via pesan WhatsAap, Kamis (18/6) pukul 18.00 WIB.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Perumahan Puri Kencana Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin mengaku dianiaya oknum anggota Sat Reskrim Polres Merangin.

Warga Merangin Jadi Korban Salah Tangkap, Babak Belur Digebuki Petugas, Dituduh Curi Motor

Dikira Boneka, Dedi Sipayung Temukan Mayat di Tumpukan Sampah Sungai Batanghari

Update Virus Corona di Jambi 18 Juni 2020, Jumlah Kasus Lebih 100 Orang

Badia Raja Situmorang (26) dianiaya lantaran dituduh sebagai pencuri sepeda motor, saat dirinya tengah asyik bermain game di sebuah warnet di Kota Bangko.

Setelah mendapat perlakuan keras dari petugas, korban diizinkan pulang dan dijemput oleh pihak keluarga.

Oleh keluarga, dirinya langsung dibawa ke rumah sakit. Di sana dia dirawat secara intensif selama tiga hari, karena dia mengalami luka-luka dan memar di beberapa bagian tubuh termasuk wajah.

Pihak keluarga menyesalkan perbuatan yang dilakukan oleh pihak kepolisian sehingga mereka minta bantuan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk melaporkan kejadian ini kepihak kepolisian.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved