Berita Merangin

Belum Berikan Rekomendasi, Dinas Pariwisata Merangin akan Tegur Pengelola Wisata yang Buka Duluan

Pemerintah masih melakukan pemantauan, jika seandainya Covid-19 ini mereda, barulah pemerintah akan mengeluarkan surat ke mana si untuk dibukanya kemb

Tribunjambi/Muzakkir
Satu diantara tempat wisata di Merangin. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemerintah Kabupaten Merangin belum memberikan rekomendasi kepada pelaku tempat wisata di Merangin untuk membuka usahanya seperti hari biasa.

Pemerintah masih melakukan pemantauan, jika seandainya Covid-19 ini mereda, barulah pemerintah akan mengeluarkan surat ke mana si untuk dibukanya kembali tempat-tempat wisata di Merangin.

Kepala Dinas Pariwisata Merangin Sukoso ketika dikonfirmasi menyebut jika saat ini pihaknya masih melihat perkembangan beberapa Minggu kedepan.

Sejak Dibuka KUA Sekernan Terima 20 Pasang Daftar Akad Nikah

Manfaatkan Rumah Pacar yang Sepi, Pemuda Ini Nekat Berbuat Asusila Endingnya Mengejutkan

Anjuran WHO Cegah Covid-19 dengan Jaga Jarak 2 Meter Dikritik Ilmuwan Inggris, Ini Alasannya!

"Sampai dengan saat ini belum kita buka. Kita lihat perkembangan beberapa Minggu ke depan," kata Sukoso.

Terkait tempat wisata yang sudah mulai buka, Sukoso menyebut jika pihaknya akan mengirimkan surat teguran kepada pengelola swasta yang sudah mulai buka ditengah Covid-19 yang masih belum begitu mereda ini.

"Untuk yang telah buka akan kita peringatkan lagi," kata Sukoso lagi.

Menurut dia, sebelumnya pihaknya sudah memberikan surat edaran untuk menutup tempat wisata ini selama Covid-19 berlangsung, dan sebelum ada surat resmi dari Dinas pariwisata terkait pembukaan kembali tempat wisata, maka tidak ada tempat wisata yang buka duluan.

Untuk diketahui, meski belum ada surat edaran resmi terkait new Normal di Kabupaten Merangin, namun sejumlah tempat wisata di kabupaten ini sudah buka.

Tempat wisata yang buka ini pada umumnya adalah tempat wisata yang dikelola oleh pihak swasta. Seperti Merangin Garden, Lubuk Pelayang, dan beberapa objek wisata swasta lainnya.

Owner Wisata Lubuk Pelayang Budi Santoso menyebut jika tempat wisata yang dikelolanya sudah buka sejak beberapa Minggu lalu.

"Habis lebaran sudah buka," kata Budi, Senin (15/6/2020).

Mesksi belum ada himbauan resmi dari pemerintah, namun pihaknya tetap melaksanakan protokoler kesehatan. Pihaknya menyediakan tempat cuci tangan, himbauan menggunakan masker, jaga jarak dan lain sebagainya.

"Lagian yang berkunjung sekarang ni warga lokal Merangin. Dan jumlahnya juga tidak banyak," imbuhnya.

Penulis: muzakkir
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved