Penangkapan Terduga Predator Anak

Pihak Korban Pelecehan Seksual Lakukan Konsultasi Psikologi ke KPAI

Dalam konsultasi psikologi terhadap empat korban pelecehan seksual tersebut, keluarga korban didampingi oleh Ketua RT 04 yang juga merupakan orang tua

Kompas
Ilustrasi pelecehan 

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Keluarga korban kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur di Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi lakukan konsultasi pembinaan psikologi ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Provinsi Jambi, Rabu (10/6/2020).

Dalam konsultasi psikologi terhadap empat korban pelecehan seksual tersebut, keluarga korban didampingi oleh Ketua RT yang juga merupakan orang tua dari korban.

Ketua RT Edi H mengatakan saat tribunjambi.com temui di kediamannya di Desa Penyengat Olak mengatakan, hari ini mendatangi kantor (KPAI) Provinsi Jambi guna lakukan pembinaan mental psikologi terhadap anak tersebut.

Sejumlah Bahan Pangan di Pasar Angso Duo Turun Harga

5 dari 31 Pembawa Paksa Jenazah PDP Corona di Makassar Dinyatakan Reaktif Rapid Test

Jenderal Polisi yang Pernah Tangkap Putra Soeharto Ini Ditunjuk Erick Thohir Menjadi Komisaris BUMN

"Memang dari kepolisian yang mengarahkan kami untuk melakukan konsultasi pembinaan dan psikologi terhadap korban tersebut, dari hasil pemeriksaan tersebut mental dan psikologinya tidak terganggu," katanya.

Ia juga mengatakan, dari hasilnya konsultasi tersebut tidak ada masalah dengan mental anak tersebut, tujuan ini juga merupakan rujukan pembinaan terhadap korban supaya mentalnya tidak terganggu dengan kejadian yang mereka alami.

Setelah lakukan pemeriksaan di KPAI menyampaikan ternyata pikiran dan mental anak ini tidak masalah, pihak KPAI juga telah berikan pembinaan dan arahan supaya tidak lakukan hal ini terulang kembali.

"Anak kami hanya diberikan arahan dan pencerahan lah, selanjutnya dari hasil pemeriksaan KPAI akan diteruskan ke pihak kepolisian," tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved