Breaking News:

Jelang New Normal di Jambi

Polda Jambi Siap Dukung Kebijakan New Normal untuk Atasi Pandemi Corona

Kepolisian daerah (Polda) Jambi siap terapkan kebijakan tatanan hidup normal baru (new normal) secara humanis dalam ketentuan baru di masa pandemi Co

Tribunjambi/Aryo
Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, usai memberikan dukungan moral kepada anggota yang bertugas di pos Pam pengamanan Covid-19 yang ada di Kota Jambi, Jumat (29/5). 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Kepolisian daerah (Polda) Jambi siap terapkan kebijakan tatanan hidup normal baru (new normal) secara humanis dalam ketentuan baru di masa pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, usai memberikan dukungan moral kepada anggota yang bertugas di pos Pam pengamanan Covid-19 yang ada di Kota Jambi, Jumat (29/5).

Dia menuturkan, Polda Jambi akan selalu berkoodinasi dengan TNI dan pemerintah setempat untuk menerapkan kebijakan tersebut.

Dikatakannya, hal tersebut sesuai dengan perkembangan dalam mengantisipasi pandemi Covid-19 dan mengimplemantasikan kebijakan tersebut dengan situasi yang terjadi saat ini.

Nelayan di Tanjab Barat Terdampak Pandemi Corona, Nasib Makin Buruk Setelah Ada Putusan Dua Menteri

VIDEO Kasus Penularan Covid-19 Tinggi, Surabaya Disebut Bisa Jadi Wuhan Kedua

Dewan Minta Aparat Bersinergi Bongkar Sindikat Penyeludupan Baby Lobster di Jambi

Dia menjelaskan, pihak Kepolisian Daerah Jambi akan terus mendukung semua kebijakan pemerintah, terkait penanganan Covid-19.

"Pihak Polda Jambi akan terus berkoordinasi dengan TNI dan pihak pemerintah daerah sebagai link sektor dalam penerapan sistem aturan tatanan hidup normal baru (new normal) saat pandemi Covid-19, sehingga kami bisa memberikan edukasi atau pendidikan kepada masyarakat secara masif bisa dilaksanakan dalam waktu dekat ini," kata Firman, pada Jumat (29/5) pagi.

Firman menegaskan, seluruh jajarannya agar bersama-sama dengan semua pihak untuk menerapkan aturan baru new normal di kehidupan saat ini dan minta kepada seluruh masyrarakat juga bisa menerimanya dengan kesadaran yang tinggi tentang perubahan perilaku hidup bersama dengan pandemi corona saat ini.

Kata Firman, selama lebih kurang dua bulan terakhir ini, semua pihak telah dilatih dan dihadapkan dengan pola hidup bersih seperti melakukan cuci tangan dan pakai masker.

"Dengan berlakunya new normal nanti artinya semua sektor bisa bersama-sama berjalan dan masyarakat juga bisa menikmatinya dan Polda Jambi dan seluruh jajarannya siap mendukung pelaksanaan new normal tersebut baik dalam kondisi apa pun," terang Firman.

"Semoga anggota tetap semangat dan tetap sehat dalam menjalani tugasnya dan mohon dukungan semua pihak agar mata rantai pandemi corona ini bisa diputus dan kita semua terbebas dari Covid-19," tutup Firman.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved