Virus Corona di Jambi

Sembuh dari Corona, Begini Pesan MA pada Masyarakat Jambi Hadapi Covid-19

Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Jambi, berinisial MA laki-laki 56 tahun, warga Kelurahan Rawasari dinyatakan sembuh dari corona.

Tribunjambi.com/Miftahul Jannah
Walikota Jambi Sy Fasha menyambut pasien Corona yang dinyatakan sembuh, sehari jelang hari raya Idul Fitri 1441 H di RSUD Abdul Manap 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Jambi, berinisial MA (Pasien 05 Kota Jambi) laki-laki 56 tahun, warga Kelurahan Rawasari Alam Barajo dinyatakan sembuh oleh tim dokter penanganan Covid-19 Kota Jambi.

Ini adalah pasien pertama di Kota Jambi yang dinyatakan sembuh. 

Dua pasien PDP yang sebelumnya dirawat karena hasil rapid test reaktif juga dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang oleh tim dokter, 2 kali pemeriksaan hasil swabnya negatif.

Kronologi Seorang Pasien Covid-19 Kabur Dengan Infus Masih Terpasang di Tangan

Jelang Lebaran, 1 Pasien Pisitif Covid-19 Kota Jambi Dinyatakan Sembuh, 2 PDP Diperbolehkan Pulang

Kepada pasien sembuh, Fasha berpesan agar tetap menjaga protokol penanganan kesehatan pasien Covid-19 saat berada di rumah. Seperti tetap mengisolasi diri selama 14 hari, memakai masker, dan berperilaku hidup bersih dan sehat selama dirumah.

"Kepada saudara kami semua untuk tetap menjaga dan mematuhi apa yang kami arahkan dan wajibkan selama di rumah. Apabila ada peningkatan suhu, atau ada gejala batuk dan lainnya, segera hubungi kami melalui nomor kontak yang sudah kami berikan," jelas Fasha.

Lebih lanjut, Fasha juga mengharapkan peran penting masyarakat sekitar pasien untuk mendukung kesembuhan dan memberi semangat moral bagi pasien sekembalinya di tengah masyarakat.

"Harapan kami kepada masyarakat untuk tidak menyisihkan saudara kita ini. Jangan sampai ada fitnah di tengah masyarakat. Kami jamin mereka semua ini sehat", ujar Fasha.

MA, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, berpesan kepada masyarakat, untuk menjaga diri dari bahaya virus corona

"Dalam keadaan musibah ini kita jaga jarak, karena ini penyakit kita tidak tahu siapa yang akan dapatnya nanti. Pakai masker, karena mereka ini (virus-red) bisa masuk melalui kerongkongan, hidung. Inkubasi 14 hari. Jaga sama teman dan masyarakat, usahakan selama musibah ini disiplin diri, jaga kesehatan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui bahwa jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Jambi, sampai dengan tanggal 23 Mei 2020, berjumlah 26 orang, dengan pengurangan 1 orang pasien sembuh, setelah melewati 2 kali swab negatif. Sedangkan untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Jambi berjumlah 43 orang, yang tersebar dirawat di beberapa rumah sakit pemerintah maupun swasta di Kota Jambi.(Miftahul Jannah)

Penulis: Miftahul Jannah
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved