Virus Corona

Jelang Lebaran, 1 Pasien Pisitif Covid-19 Kota Jambi Dinyatakan Sembuh, 2 PDP Diperbolehkan Pulang

Di penghujung Ramadan 1441 H ini, kabar baik datang dari Kota Jambi. Seorang pasien yang sebelumnya positif Covid-19, dinyatakan sembuh.

Tribunjambi.com/Miftahul Jannah
Walikota Jambi Sy Fasha menyambut pasien Corona yang dinyatakan sembuh, sehari jelang hari raya Idul Fitri 1441 H di RSUD Abdul Manap 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Di penghujung Ramadan 1441 H ini, kabar baik datang dari Kota Jambi. Seorang pasien yang sebelumnya positif Covid-19, dinyatakan sembuh.

Bertempat di RSUD Abdul Manap Kota Jambi, Sabtu siang (23/5/2020), Walikota Jambi Syarif Fasha, secara khusus menyambut kepulangan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Jambi, berinisial MA (Pasien Kota Jambi/KJ05), laki-laki 56 tahun, warga Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, yang telah dinyatakan sembuh oleh tim dokter penanganan Covid-19 Kota Jambi.

Dalam kesempatan itu, Walikota bersama jajaran tim medis yang bertugas tampak penuh suka cita memberikan selamat kepada pasien, yang merupakan kesembuhan pasien kasus positif pertama di Kota Jambi.

Bahkan dalam momen tersebut, secara khusus Fasha memberi setangkai bunga mawar kepada pasien tersebut.

Dua Orang Baru Sembuh, Kasus Positif Corona di Merangin Kembali Bertambah

Burasa, Makanan Khas Sulawesi Selatan Menjadi Santapan Pilihan Warga Mendahara Ilir Saat Lebaran

Selain seorang pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh, ada pula 2 pasien PDP lainnya yang sebelumnya dirawat karena menunjukkan hasil reaktif terhadap rapid test, juga dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang oleh tim dokter, setelah melalui tahapan dua kali pemeriksaan hasil swabnya negatif.

Dalam kesempatan itu, selain memberi surat keterangan sehat kepada ketiga pasien tersebut, Fasha juga memberikan tali asih berupa hand sanitizer, suplemen makanan, madu dan paket sembako kepada seluruh pasien.

Kepada pasien sembuh, Fasha berpesan agar tetap menjaga protokol penanganan kesehatan pasien Covid-19 saat berada dirumah.

Mana yang Harus Didahulukan, Puasa Syawal atau Bayar Hutang Puasa?Ini Penjelasannya

Gaya Mewah Istri Gubernur Ini Jadi Sorotan Publik Ditengah Pandemi Virus Corona Covid-19

Seperti tetap mengisolasi diri selama 14 hari, memakai masker, dan berperilaku hidup bersih dan sehat selama dirumah.

"Kepada saudara kami semua untuk tetap menjaga dan mematuhi apa yang kami arahkan dan wajibkan selama dirumah. Apabila ada peningkatan suhu, atau ada gejala batuk dan lainnya, segera hubungi kami melalui nomor kontak yang sudah kami berikan," jelas Fasha.

Lebih lanjut, Fasha juga mengharapkan peran penting masyarakat sekitar pasien untuk mendukung kesembuhan dan memberi semangat moral bagi pasien sekembalinya ditengah masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Miftahul Jannah
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved