Positif Corona Jambi Tambah 6

PDP di Kabupaten Merangin Meningkat, Puluhan Warga Jalani Rapid Test, 6 Orang Positif, Total Jadi 21

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Merangin terus bertambah. Per Sabtu (03/05/2020), jumlah PDP di Merangin mencapai 21 orang.

IST
Puluhan warga di Muaro Panco Barat dan Timur dilakukan rapid test 

TRIBUNJAMBI.COM,BANGKO - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Merangin terus bertambah. Per Sabtu (03/05/2020), jumlah PDP di Merangin mencapai 21 orang.

Selain itu, Sabtu kemarin, puluhan orang melakukan rapid test dari berbagai wilayah di Kabupaten Merangin, dari hasil pemeriksaan tersebut terdapat 6 orang yang menunjukkan positif rapid test.

Dari 6 orang itu, 3 orang dari cluster Malaysia 1 orang dari cluster Gowa dan 2 orang pernah kontak fisik dengan cluster Gowa. Hal itu dibenarkan oleh Jubir Covid-19 Kabupaten Merangin M Arif, Sabtu (02/05/2020) malam.

THR PNS Bakal Cair di Pertengahan Bulan Mei, Tapi Tunjangan Kinerja Pegawai Tidak Naik

Warga yang Tinggal di DAS Diminta Waspada, Debit Sungai Batang Tembesi Mulai Naik

Menurut Arif, semua PDP tersebut saat ini sudah diisolasi di rumah sakit Kolonel Abundjani Bangko.

"Ada penambahan enam orang. Sekarang sudah diisolasi," jelas Arif.

Menurut dia, berkemungkinan pihaknya akan terus melakukan rapid test kepada orang-orang yang pernah kontak dengan PDP maupun yang positif corona.

Dari hasil pemetaan, masih ada beberapa yang belum melakukan rapid tes.

Warga Merangin yang berangkat ke Malaysia ada sekitar empat orang, dari empat orang tersebut tiga diantaranya Positif Rapid Tes, sementara satu orang menunjukkan negatif.

Tiga orang yang dinyatakan positif dari cluster Malaysia tersebut  berasal dari Pasar Atas Bangko, Rantau Panjang dan satunya berpindah-pindah antara Sungai Ulak dan Sungai Kapas.

Dengan bertambahnya enam orang itu, saat ini PDP di Kabupaten Merangin sebanyak 21 orang, dua orang diantaranya sudah boleh pulang kerumah karena sudah dinyatakan sembuh.

"Yang dirawat saat ini 19 orang. Dua orang sudah pulang," imbuhnya.

Arif meminta kepada masyarakat Kabupaten Merangin yang pernah kontak dengan pasien agar bisa kooperatif dan melaporkan kepada petugas agar bisa dilakukan Rapid Test. (Tribunjambi.com/Muzakkir)
 

Penulis: muzakkir
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved