Virus Corona

Penelitian Ungkap Alasan Pasien yang Sudah Dinyatakan Sembuh Tertular Kembali Virus Corona!

Terungkap penyebab pasien Covid-19 sembuh tiba-tiba jatuh sakit dan dinyatakan positif virus corona lagi.

TRIBUNNEWS
Tim medis memberikan kode kepada salah satu pasien virus corona. Dokter di Kota Wuhan mengisahkan bagaimana suka duka mereka dalam merawat pasien yang positif terkena virus. 

TRIBUNJAMBI.COM - Terungkap penyebab pasien Covid-19 sembuh tiba-tiba jatuh sakit dan dinyatakan positif virus corona lagi.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari China dan Amerika Serikat menemukan bahwa 14,5 persen dari pasien yang telah sembuh dari Covid-19 kembali terinfeksi virus corona jenis baru penyebab Covid-19.

Dari 262 orang itu, sebanyak 38 di antaranya kembali menunjukkan hasil positif Covid-19.

Tak Punya Penghasilan Akibat Corona, Pria Ini Kelaparan Hingga Punguti Beras yang Tumpah di Jalan

Hasil ini hampir sama dengan proporsi 14 persen yang ditemukan pada hasil penelitian akhir Februari 2020 oleh otoritas kesehatan di Provinsi Guangdong.

Sementara, penelitian yang dilakukan bulan lalu oleh tim dari Tongji Hospital di Wuhan menghasilkan proporsi 3 persen untuk pasien yang kembali dikonfirmasi positif Covid-19 setelah sebelumnya dinyatakan sembuh.

Adapun, penelitian terbaru ini dilakukan oleh para peneliti dari Shenzhen 3rd People's Hospital, Beijing Tsinghua Changgung Hospital, Southern University of Schience and Technology and MIT.

Ratusan Rumah Warga 3 Desa di Sungai Abu Kembali Terendam Banjir, Puluhan Pagar Roboh

Sampel penelitian yang diambil adalah seluruh pasien di Shenzen 3rd Pople's Hospital Guangdong antara 23 Januari 2020 hingga 25 Februari 2020.

Melansir South China Morning Post (SCMP), para peneliti mengatakan, hasil penelitian mengarah pada kesimpulan bahwa pasien dengan usia muda lebih berpotensi terinfeksi virus corona kembali dan menunjukkan gejala ringan.

Dari 38 pasien yang dikonfirmasi positif kembali setelah sebelumnya diperbolehkan keluar dari rumah sakit, hanya satu yang berusia di atas 60 tahun. Sementara, tujuh pasien berusia di bawah 14 tahun.

Jadwal Belajar dari Rumah PAUD-SMA Jumat 1 Mei 2020, Lengkap Dengan Materi dan Link Streaming TVRI

Para peneliti juga menguji 21 orang yang melakukan kontak dekat dengan 38 pasien yang terinfeksi Covid-19 lagi. Hasilnya, 21 orang tersebut dikonfirmasi tidak terinfeksi virus corona.

Halaman
1234
Editor: heri prihartono
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved