AN Pengedar Sabu yang Lagi Hamil Terancam 20 Tahun Penjara

AN tersangka pemilik 5,5 gram narkotika jenis sabu yang terjaring Operasi Antik Siginjai Polresta Jambi terancam hukuman 20 tahun.

Tribunjambi/Aryo
AN yang tengah hamil tertangkap anggota Polresta Jambi saat menggelar Operasi Antik. AN ditangkap akibat kepemilikan sabu 5,5 gram. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- AN tersangka pemilik 5,5 gram narkotika jenis sabu yang terjaring Operasi Antik Siginjai Polresta Jambi dan sedang dalam kondisi mengandung, hingga saat ini masih mendekam di balik jeruji besi Satresnarkoba Polresta Jambi.

AN diamankan tim Satresnarkoba Polresta Jambi beberapa waktu lalu lantaran akan melakukan transaksi narkoba.

Namun, untuk proses selanjutnya, saat dikonfirmasi, Kasat narkoba Polresta Jambi, AKP George Alexsander Pakke mengatakan, saat ini untuk proses hukum tersangka sudah memasuki tahap 1 dan akan selesai pada pertengahan bulan ini.

Akibat Corona, Kemenang Merangin Stop Permohonan Akad Nikah

Mudik di Tengah Pandemi Covid-19, Begini Imbauan Dinkes Batanghari untuk Warga

43 Napi Lapas Klas IIB Muara Tebo Bebas Karena Covid-19, Ada Satu Perempuan

"Untuk berkas tersangka ini, sudah rampung, namun kita masih terus berkoordinasi dengan pihak Jaksa. Namun kondisi sekarang ini, agak sedikit rumit, karena semua serba online akibat Pandemi Virus Corona," terang George pada Selasa (6/4).

Lebih panjut, George mengatakan, pihaknya masih terus mendalami asal barang haram milik AN tersebut.

"Kita masih terus selidiki tersangka ini, dan mencari tahu dari mana ia mendapatkan barang haram tersebut," imbuhnya.

Sebelumnya, AN diamankan oleh petugas Satresnarkoba Polreta Jambi, dalam Ops Antik Sginjai 2020 beberapa waktu lalu. AN diamankan di kawasan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung saat akan melakukan transaksi narkoba.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebesar 5,5 gram. Namun saat diamankan, AN Belum sempat melakukan transaksi.

Lebih lanjut, George menuturkan, AN sudah beberapa kali menjalankan aksinya.

Akibat ulahnya, AN kini terancam pasal 112 dan 114 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved