Virus Corona di Jambi

Mudik di Tengah Pandemi Covid-19, Begini Imbauan Dinkes Batanghari untuk Warga

Dinkes Batanghari telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di kabupaten Batanghari.

Tribun Lampung
Pemudik di Pelabuhan Bakauheni. 

TRIBUNJAMBI.COM, BATANGHARI - Guna mengantisipasi masyarakat yang akan melakukan mudik, Dinkes Batanghari telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di kabupaten Batanghari.

Kadinkes Batanghari, Elvie Yannie mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi surat edaran kemenag tentang Ramadan dan Idul Fitri.

"Dan jika memang harus dan terpaksa mudik, agar nantinya jika sampai di kampung halaman, masyarakat di minta untuk dilakukan pemeriksaan, dan jangan keluar rumah, jika terpaksa menggunakan masker dan selalu mencuci tangan," jelasnya, Selasa (7/4/2020).

Akibat Corona, Kemenang Merangin Stop Permohonan Akad Nikah

43 Napi Lapas Klas IIB Muara Tebo Bebas Karena Covid-19, Ada Satu Perempuan

DPRD Provinsi Jambi Gelar Rapat Paripurna di Tengah Wabah Corona, Ini yang Jadi Bahasan

Ia juga mengatakan, masyarakat yang terpaksa mudik harus mematuhi protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Jangan bepergian keluar rumah bila mengalami sakit dan memiliki badan tidak fit. Hindari transportasi umum untuk bepergian, jika mudik menggunakan kendaraan pribadi, motor hanya untuk satu orang, dan mobil hanya 3 orang," jelasnya.

Kemudian, masyarakat agar tetap menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter. "Dan hindari salaman atau bersentuhan dengan banyak orang," jelasnya.

Ia juga mengatakan, saat ini Pemkab Batanghari telah melakukan pemeriksaan di pintu masuk Kabupaten Batanghari. "Kita bekerja sama dengan TNI, Polri, dan tim Gugus Tugas Covid-19, pemeriksaan ini telah berjalan, semua kami lakukan untuk meminimalisir peredaran Covid-19 khusunya di Kabupaten Batanghari," jelasnya.

Ia juga selalu berpesa agar masyarakat senantiasa melakukan pola hidup Sehat. "Tetap jaga kebersihan lingkungan kita, jaga kebersihan tubuh kita, selalu mencuci tangan, dan mengkonsumsi makanan yang sehat," ucapnya.
 

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved