Virus Corona

Kisah Kakak dan Adik Pilih Karatina Mandiri di Sebuah Gubuk, Agar Virus Corona Tak Nular ke Keluarga

Kisah Kakak dan Adik Pilih Karatina Mandiri di Sebuah Gubuk, Agar Virus Corona Tak Nular ke Keluarga

FACEBOOK.COM/DWI RESKIYAH FAJRIYANTI SUTANDI
Dwi Reskiyah Fajriyanti Sutandi (kiri) dan Tri Buana Lestari Sutandi (kanan), mahasiswi FTI UMI dan UIN Alauddin Makassar, Sulsel, foto bareng di gubuk empangnya, di Mamuju Tengah, Sulbar. Mereka melakukan karantina mandiri di gubuk itu agar Virus Corona ( Covid-19 ) tak menular ke keluarganya. 

TRIBUNJAMBI.COM , MAMUJU - Lagi viral di media sosial mengenai dua saudari yang memilih mengungsi untuk lakukan karantina mandiri agar tidak membahayakan keluarganya.

Kakak-adik itu bernama, Dwi Reskiyah Fajriyanti Sutandi (26) dan Tri Buana Lestari Sutandi (20), mahasiswi dari perguruan tinggi berbeda di Makassar, Sulawesi Selatan ( Sulsel ), punya cara sendiri memutus rantai penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ).

Mereka melakukan karantina mandiri di sebuah gubuk di tengah empang atau tambak, di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat ( Sulbar ).

"Kami bukan camping atau berwisata tapi kami adalah anak mahasiswi yang sedang pulang kampung tapi kami diisolasi ke gubuk empang, bagi yang sedang mudik sayangi keluarga anda, jangan terlena hanya karena rindu keluarga, jaga jarak dan isolasikan diri anda ini untuk kebahagiaan bersama, amin.
#Mudikcerdas
#sayangikeluarga
#jagajarak
#socialdistancing
#FTIumikeren
#Mahasiswimakassar," demikian ditulis Dwi Reskiyah Fajriyanti Sutandi sebagai status akunnya di Facebook, Kamis (2/4/2020), hari kedua masa karantina.

Tulisan tersebut merupakan caption foto-fotonya di teras gubuk, di tempat karantina mandiri.

Dia tak sungkan untuk men-share-nya di media sosial untuk kepentingan edukasi publik.

Karena Ayah

Keputusan untuk melakukan karantina mandiri di gubuk bermula ketika mereka memilih untuk pulang kampung di Mamuju Tengah, sebuah kabupaten berjarak sekitar 600-an km dari Makassar atau 160-an km dari Mamuju, ibu kota Sulbar.

Dwi Reskiyah Fajriyanti Sutandi merupakan mahasiswi semester IV, angkatan tahun 2018, Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri pada Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI ).

Halaman
1234
Editor: ekoprasetyo
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved