Breaking News:

Puluhan RIbu Karyawan Dirumahkan

Pandemi Covid-19 di Muarojambi Pengaruhi Perekonomian Masyarakat, ini Upaya Dilakukan Bupati

Dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Muarojambi mengakibatkan perekonomian masyarakatnya terganggu. Hal ini dikatakan Bupati Muarojambi

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Fifi Suryani
TRIBUN JAMBI/HASBI SABIRIN
Bupati Muarojambi, Masnah Busro saat menunggu kedatangan 12 santri dari Ponpes Lirboyo, Minggu (5/4). 

TRIBUNJAMBI. COM, SENGETI - Dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Muarojambi mengakibatkan perekonomian masyarakatnya terganggu. Hal ini dikatakan Bupati Muarojambi Masnah Busro, Minggu (5/4/2020). 

Saat ini Pemerintah Kabupaten Muarojambi melakukan pemetaan dampak tersebut, terutama terhadap ekonomi masyarakat Muarojambi

"Sehingga program jaringan sosial yang akan direncanakan oleh Pemkab tepat sasaran dan afektif untuk beri solusi kepada masyarakat," jelasnya.

Ia juga mengatakan dampak dari pandemi ini sangat berpengaruh terhadap perputaran ekonomi masyarakat, untuk itu ia akan melakukan pemetaan agar program bantuan sosial yang akan digulir bisa efektif dan tepat sasaran. 

"Dari pemetaan tersebut, pemkab akan mengantisipasi ketersediaan pangan, dan insyaallah, dampak ekonomi bagi masyarakat akan diupayakan meringankan beban mereka melalui program yang akan digulirkan," sebutnya.

Ia juga menyampaikan selain menggunakan anggaran yang tersedia, Pemkab Muarojambi juga telah menyiapkan tambahan anggaran dari perjalanan Bupati dan pejabat untuk direlokasi untuk penanganan dampak Covid-19. (tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin) 

3 Daerah Jawa Barat Ini Ridwan Kamil Temukan Pemudik Positif Virus Corona: Seperti yang Saya Duga

Bayi Baru Lahir di Mojokerto Dilempar Ibu Kandung ke Atap Rumah, Begini Kondisinya Saat Ditemukan?

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved