Breaking News:

Jadwal Pelantikan Prof Sutrisno Jadi Rektor Unja Tak Kunjung Turun, Panitia Tunggu di Sisa Waktu

Jadwal pelantikan Sutrisno sebagai Rektor Universitas Jambi (Unja) yang baru tak kunjung turun dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)

Tribunjambi.com/Nurlailis
Prof Sutrisno terpilih sebagai Rektor Unja. 

Jadwal Pelantikan Prof Sutrisno Jadi Rektor Unja Tak Kunjung Turun, Panitia Tunggu di Sisa Waktu

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jadwal pelantikan Sutrisno sebagai Rektor Universitas Jambi (Unja) yang baru tak kunjung turun dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Padahal Jhoni Najwan yang menjabat Rektor Unja saat ini akan berakhir pada tanggal 27 Januari 2020 mendatang.

Meski demikian, pihak Unja masih menunggu undangan pelantikan Rektor di sisa waktu.

"Sampai saat ini belum ada pemberitahuan dari Pak Menteri. Suratnya belum sampai. Bisa jadi suratnya masuk besok atau lusa," kata Ketua Panitia Seleksi Pemilihan Rektor Fauzi Syam, saat dihubungi Tribunjambi.com, Kamis (23/1/2020).

Bahkan kata Fauzi, sangat memungkinkan di sisa waktu ini pemberitahuan masuk dari Kementrian pada pagi dan sorenya pelantikan. "Karena prakteknya semacam itu bisa jadi. Pemberitahuannya melalui WA, kan untuk ke Jakarta sekarang cukup mudah," ujarnya.

BPCB Masih Akan Cek Temuan yang Diduga Struktur Candi di Berbak

Truk Tangki Hajar Sepeda Motor di Jalan Baru Selincah, Seorang Pengendara Tewas di Lokasi Kejadian

Dititipi Kunci Rumah, Dua Pria di Bungo Justru Curi Tiga HP Pemilik Rumah

Namun jika sampai tanggal 27 Januari tersebut, surat atau pemberitahuan dari Kementrian belum juga masuk. Maka secara administrasi pemerintahan bisa jadi akan ditunjuk pelaksana harian (Plh) oleh Kementrian.

"Untuk PLH ini bisa dari orang dalam karena waktunya hanya singkat, hanya beberapa hari," sebutnya.

Tapi jika pelantikan tak kunjung dilakukan dalam waktu lama, bisa jadi akan ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt) dari pejabat Kementrian.

Belum keluarnya jadwal pelantikan Rektor Unja juga disampaikan oleh bagian Humas Unja. Saat dikonfirmasi Akbar selaku Humas menyampaikan hingga saat ini masih menunggu jadawal pelantikan dari Kemendikbud.

"Masih menunggu jadwal dari Kemendikbud mas," kata Akbar melalui pesan elektronik.

Seperti diketahui, pada pemilihan rektor Unja Periode 2020-2024 yang digelar rabu 8 Januari 2020 lalu. Sutrisno terpilih dengan memproleh 43 suara. Mengungguli pesaingnya Jhoni Najwan yang hanya memperoleh 28 suara dan Sahuri 14 Suara.

Saat ini Profesor Sutrisno menunggu jadwal dari Kemendikbud untuk dilantik menjadi Rektor Unja Periode 2020-2024.

Penulis: Zulkipli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved